Samsung Sindir Iklan iPad Pro Apple Lewat Galaxy Tab S9, Apa Kelebihannya?

Rika Anggraeni
Selasa, 21 Mei 2024 | 14:37 WIB
Samsung Galaxy Tab S9
Samsung Galaxy Tab S9
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung mengunggah iklan Galaxy Tab S9 Series yang seolah-olah menyindir iklan iPad Pro Apple. Iklan itu diunggah di akun resmi Samsung Mobile US di media sosial X pada Kamis (16/5/2024).

Dalam unggahan iklan berdurasi 42 detik itu memperlihatkan seorang wanita memasuki ruangan yang penuh dengan puing-puing benda yang tersebar di lantai.

Di sana, wanita itu mengambil gitar yang rusak dan duduk di tempat yang terdapat percikan cat. Kondisi ini seakan-akan mengingatkan penonton akan tayangan iklan iPad Pro Apple yang dirilis pada Selasa (7/5/2024).

Wanita itu mulai memetikkan gitar dan memainkan lagu sambil membaca notasi musik dari tablet Samsung Galaxy Tab S9 dengan Galaxy AI.

“Kreativitas tidak bisa dihancurkan,” demikian tagline yang ada di iklan Samsung.

Iklan video Samsung Galaxy Tab S9 ini diunggah dengan tagar "UnCrush," yang dibuat oleh BBH USA dan disutradarai oleh Zen Pace.

Dikutip dari CBSNews, Selasa (21/5/2024), Direktur Kreatif Eksekutif BBH USA Estefanio Holtz mengatakan obrolan industri seputar iklan "Crush" Apple memberi pelaung bagi kliennya, Samsung, kesempatan unik untuk merespons. "Samsung tertarik untuk mengatakan sesuatu, dan itu terjadi dengan sangat cepat," kata Holtz kepada CBS MoneyWatch.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook mengunggah iklan iPad Pro terbaru yang menuai kontroversi di media sosial X.

Dalam iklan berdurasi 60 detik itu memperlihatkan sejumlah barang, mulai dari alat musik, patung, buku, cat, hingga benda elektronik lain dihancurkan oleh tekanan hidrolik dan menggantikannya dengan iPad Pro.

Iklan itu seolah-olah menunjukkan bagaimana kemampuan Apple dapat menyimpan potensi kreatif besar ke dalam perangkat digital ultra-tipis iPad Pro.

“iPad yang paling kuat sepanjang masa juga yang paling tipis,” demikian yang tertulis dalam iklan iPad Pro Apple.

Dalam unggahan kontroversial itu, Tim Cook menuliskan bahwa iPad Pro keluaran terbaru Apple merupakan produk tertipis yang perusahaan buat dengan tampilan paling canggih dan memiliki kekuatan chip M4.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung mengenalkan Samsung Galaxy Tab S9 Ultra memiliki desain ramping dan elegan yang terbuat dari bahan premium seperti Armor Aluminum.

Tablet ini juga sudah memiliki sertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP68. Untuk layarnya, disematkan Dynamic AMOLED 2X berukuran 14.6 inci yang menawarkan visual luar biasa dengan warna yang jernih dan detail yang tajam. Layar ini juga mendukung HDR10+ untuk pengalaman menonton yang lebih imersif.

Fitur Vision Booster pada Tab S9 Ultra juga membuat penggunanya nyaman karena dapat melihat layar dengan jelas di area yang sangat terang, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Galaxy Tab S9 Ultra ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang didukung baterai berkapasitas 11.200mAh dengan mode pengisian daya cepat 45W.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper