Berkenalan dengan AHA Commerce, Enabler Shopee di Asia Tenggara

Kahfi
Rabu, 19 Juli 2023 | 17:17 WIB
AHA Commerce merupakan penyedia layanan e-commerce enabler di Indonesia. Ecommerce enabler merupakan perusahaan yang membantu brand untuk mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh/Istimewa
AHA Commerce merupakan penyedia layanan e-commerce enabler di Indonesia. Ecommerce enabler merupakan perusahaan yang membantu brand untuk mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – AHA Commerce merupakan penyedia layanan e-commerce enabler di Indonesia. Ecommerce enabler merupakan perusahaan yang membantu brand untuk mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh. 

Seiring dengan berkembangnya era digital, kini setiap brand perlu memiliki kanal distribusi dan penjualan digital yang mudah diakses secara online. Menurut riset Kominfo tahun 2022, 94 persen penduduk Indonesia mengandalkan ecommerce untuk berbelanja, dimana 28,5 persen di antaranya mengaku berbelanja online beberapa kali dalam sebulan. 

Bahkan, estimasi nilai belanja online di Indonesia telah mencapai Rp851 triliun. Tren ini menjadi potensi pertumbuhan besar bagi brand untuk menjangkau basis konsumen yang lebih luas. 

Namun demikian, brand dan penjual online kerap menemui beberapa tantangan ketika mengelola toko di ecommerce, seperti kurangnya inovasi digital, laporan keuangan yang belum memadai sehingga kesulitan memperoleh akses pembiayaan perbankan, hingga  strategi pemasaran kurang efektif.

Melihat hal tersebut, AHA Commerce hadir sebagai penyedia layanan e-commerce enabler di Indonesia. Ecommerce enabler merupakan perusahaan yang membantu brand untuk mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh, mulai dari mengelola inventaris, membuat konten pemasaran, melayani pesanan pelanggan, hingga pengiriman produk dan pembuatan laporan penjualan yang komprehensif. 

Berdiri sejak 2011, AHA Commerce telah menjalin kemitraan resmi dengan Lazada, Shopee, hingga Tiktok Shop. Perusahaan ini juga memiliki 12 rekan logistik dan mengelola lebih dari 90 toko online dari berbagai brand ternama, seperti Kalbe, JBL, Harman Kardon, dan Post-It. 

Berkat kinerja dan pencapaian penjualan yang positif, AHA Commerce berhasil meraih Best Lazada Partner dan menjadi satu-satunya ecommerce enabler Indonesia yang masuk dalam “Top 5 Shopee Premium Enabler Q1/2022”.

“Misi kami adalah menulis kisah sukses yang bermakna dengan memajukan bisnis lokal. Karena itu, AHA Commerce berkomitmen untuk menjadi mitra ecommerce enabler terpercaya bagi brand yang ingin meningkatkan penjualan online-nya. Kami juga telah berafiliasi dengan Alibaba Business School dan Shopee Seller Mentor sebagai pelatih dan mentor resmi,” kata Stephen Lawrence, CEO AHA Commerce, dikutip dari siaran pers, Rabu (19/7/2023). 

AHA Commerce memiliki berbagai cerita sukses dalam meningkatkan penjualan dan pertumbuhan pendapatan brand di Lazada dan Shopee. Melalui sistem analisa big data, sistem pemasaran robotik (AHAbot), implementasi yang konsisten dengan bantuan sistem ERP terintegrasi, dan tim ahli yang berpengalaman di platform online, mereka dapat mengoptimalkan penjualan produk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper