Cara Membuat Tulisan Miring di WA dengan Mudah dan Cepat

Nuraini
Selasa, 11 Juli 2023 | 14:59 WIB
Cara Membuat Tulisan Miring di WA dengan Mudah dan Cepat/Unsplash
Cara Membuat Tulisan Miring di WA dengan Mudah dan Cepat/Unsplash
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Membuat tulisan miring di WA sebenarnya cukup mudah. Anda dapat menampilkannya tanpa perlu aplikasi tambahan apapun. Begitu pula ketika ingin membuat tulisan cetak tebal. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Miring di WA Android

Membuat tulisan miring di Wa Android bisa dilakukan dengan menambahkan underscore atau dengan menggunakan shortcut. Cara membuat tulisan miring di WA dengan menambahkan underscore sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp dan pilih ruang obrolan yang ingin dikirimkan tulisan miring. 

Selanjutnya, bisa menuliskan simbol underscore (_) tepat di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin dimiringkan. Contohnya, _Saya sedang makan_

Sementara itu, cara buat tulisan miring di WA menggunakan shortcut yaitu dengan menyorot dan tahan teks yang sedang diketik di kolom teks. Nanti akan muncul berbagai pilihan format teks, salah satunya italic yang berfungsi memiringkan tulisan yang disorot.

Cara Membuat Tulisan Miring di WA iPhone

Sama halnya dengan dua cara membuat tulisan miring di WA Android, Iphone juga demikian. Berikut ini caranya.

1. Cara membuat tulisan miring di WA yang pertama yakni dengan menggunakan underscore

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp pada iPhone. Lalu, pilih ruang obrolan yang ingin dikirimkan tulisan miring dan gunakan underscore (_) diantara pesan yang dikirimkan untuk membuat tulisan menjadi miring. Contohnya, _Sasa membeli bunga tulip di pasar bunga_

2. Cara membuat tulisan miring di WhatsApp dengan menggunakan shortcut

Caranya, dengan membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu lewat iPhone. Lalu, pilih ruang obrolan yang ingin dikirimkan tulisan miring. Selanjutnya, ketik pesan yang ingin disampaikan. 

Sorot dan tekan teks yang ingin dicetak miring. Kalau muncul pop-up, klik BIU. Pilih Italica dan lanjut kirimkan pesannya.

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp Web

Ada juga yang mengakses WhatsApp menggunakan komputer. Apabila Anda ingin membuat tulisan miring lewat WhatsApp web, caranya cukup mudah. 

Anda bisa menggunakan underscore (_). Langkah pertama, buka WhatsApp web di laptop atau PC yang digunakan. Lalu, pilih teman yang ingin dikirimkan tulisan miring dari pesan WhatsApp. 

Terakhir, tambahkan underscore (_) di sisi kiri dan kanan dari kata atau kalimat yang ingin dimiringkan. Contoh kalimatnya, _Sapi makan rumput_

Cara Membuat Tulisan Tebal

Di WA tidak hanya bisa membuat tulisan miring, tetapi juga tulisan tebal. Dapat dilakukan di Android maupun Phone. Berikut ini caranya. 

1. Cara Mempertebal Tulisan di WhatsApp Android

Pertebal tulisan bisa dengan memberikan asterisk atau menggunakan shortcut. Cara menulis tulisan tebal dengan memberikan Asterisk cukup mudah diterapkan yakni buka aplikasi WhatsApp dan pilih ruang obrolan yang ingin dikirimkan tulisan tebal.

Lalu, tekan kolom teks dan beri simbol asterisk (*) di antara pesan yang ingin dikirimkan. Contoh: *Andi bermain di taman*. Adapun cara menuliskan tebal dengan menggunakan shortcut diawali dengan menyorot dan tahan teks yang ingin dicetak coret. Nantinya akan muncul berbagai pilihan format teks, salah satunya Bold.

2. Cara Mempertebal Tulisan di WhatsApp iPhone

Cara mempertebal tulisan di WA iPhone dilakukan dengan membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Kemudian, pilih ruang obrolan yang ingin dikirimkan tulisan tebal. Lalu, tekan kolom teks dan beri simbol asterisk (*) di antara pesan yang ingin dikirimkan. Contohnya, *Lusi belajar di kelas*.

Anda juga bisa mempertebal tulisan dengan menggunakan shortcut. Caranya dengan membuka aplikasi WhatsApp pada iPhone dan pilih ruang obrolan yang ingin dikirimkan tulisan tebal. Kemudian, ketik pesan yang ingin dikirimkan. 

Setelahnya, sorot dan tahan teks yang ingin dicetak tebal. Ketika muncul pop-up, klik BIU, pilih Bold dan kirim pesan.

Itulah cara tulisan miring di WA android, iPhone, maupun lewat personal computer. Semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan underscore ataupun shortcut. Kalau mempertebal tulisan bisa diterapkan dengan menambahkan asterisk maupun menggunakan shortcut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper