Cisco Kenalkan Berbagai Teknologi Baru, Salah Satunya Cloud Berbasis AI

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 21 Juni 2023 | 14:54 WIB
Cisco, perusahaan jaringan dan keamanan perusahaan, umumkan berbagai teknologi barunya/Cisco Live
Cisco, perusahaan jaringan dan keamanan perusahaan, umumkan berbagai teknologi barunya/Cisco Live
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cisco mengumumkan berbagai teknologi baru dan kemajuan produk di seluruh portofolio jaringan, keamanan, dan aplikasi yang dioptimalkan pada awal Juni 2023.

Perusahaan ini mengungkapkan visinya untuk melakukan transformasi digital dengan memperkenalkan jaringan yang aman bagi perusahaan modern.

“Kami yakin ada peluang besar ke depannya untuk Cisco, karena kami diposisikan secara unik untuk membantu pelanggan memecahkan banyak tantangan bisnis terbesar mereka menggunakan teknologi. Baik keamanan, konektivitas, aplikasi, maupun keberlanjutan, Cisco merupakan mitra terpilih untuk membantu para pelanggan kami bertransformasi dan beradaptasi,” ujar Chuck Robbins, Chair dan CEO Cisco, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Menurutnya, lingkungan digital yang terus bertransformasi dengan sangat cepat, membutuhkan solusi platform yang kuat, inovatif, tangguh, dan aman.

Teknologi-teknologi baru yang diperkenalkan di Cisco Live menyoroti komitmen Cisco untuk menyederhanakan pengalaman pengguna dan membantu mendorong masa depan yang inklusif bagi semua.

Teknologi-teknologi yang diumumkan itu meliputi:

Cisco Networking Cloud

Cisco memiliki misi untuk menyederhanakan TI, dengan mengumumkan visinya untuk Cisco Networking Cloud, sebuah pengalaman platform manajemen terintegrasi untuk model operasi on-prem dan cloud.

Pengalaman TI yang disederhanakan mempengaruhi kepuasan pelanggan, retensi karyawan, dan diferensiasi kompetitif.

Cisco menyadari perjuangan mengatasi fragmentasi, kurangnya visibilitas, ancaman keamanan, dan integrasi yang memakan waktu sehingga menjadi penghalang dalam memberikan pengalaman yang lebih baik.

Pihaknya kemudian membawa penyederhanaan yang ditentukan oleh tujuan bisnis, kebutuhan fungsional, dan model konsumsi yang diinginkan oleh masing- masing operator.

Entah kasus penggunaan memerlukan penyediaan di tempat (on-prem), penyediaan yang didukung cloud atau apa pun di antaranya, Cisco memenuhi kebutuhan TI di mana pun mereka berada.

Sebagai bagian dari perjalanannya menuju penyederhanaan, Cisco telah bekerja untuk menciptakan pengalaman platform manajemen jaringan yang lebih sederhana untuk membantu para pelanggan agar bisa secara mudah mengakses dan menavigasi platformnya untuk mengelola semua produk jaringan Cisco dari satu tempat.

Cisco Networking Cloud akan mempercepat penyediaan pengalaman terpadu dan mendorong hasil bisnis yang terukur. Hal ini didukung dengan rangkaian switch Cisco Catalyst yang lebih fleksibel, visibilitas yang lebih baik terhadap daya dan konsumsi energi pusat data, dan blueprints pusat data AI baru untuk meningkatkan kinerja dan visibilitas bagi operator jaringan.

Cloud berbasis AI

selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper