Daftar Gaji Pekerja AI di OpenAI hingga Microsoft, Tembus Rp5 Miliar!

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 13 Juni 2023 | 13:50 WIB
Ilustrasi kecerdasan buatan. /PSA
Ilustrasi kecerdasan buatan. /PSA
Bagikan

3. Pemrosesan Bahasa Alami - US$190.000 atau senilai Rp2,82 miliar

Perusahaan asuransi GEICO juga ikut bermain dalam pengembangan AI. Mereka merekrut ilmuwan data jarak jauh yang berfokus pada Pemrosesan Bahasa Alami dengan pengalaman dan inovasi antara eksperimen data dan pemasaran.

Kualifikasi yang diutamakan pengalaman ilmu data lebih dari 3 tahun, pengetahuan statistik yang kuat dan keahlian dengan pembelajaran Bayesian, desain eksperimen, dan metode pengelompokan dan segmentasi.

Kisaran gaji yang ditawarkan adalah US$120.000 hingga US$190.000 per tahun. GEICO menawarkan asuransi tanpa masa tunggu, Program Pensiun 401k dengan bagi hasil, dan penggantian biaya kuliah, dan sejumlah manfaat lainnya.

4. Peneliti Kecerdasan Buatan -  US$240.000 atau Rp3,56 miliar

ShortList Recruitment sedang mencari seorang peneliti kecerdasan buatan. Klien mereka adalah salah satu dari perusahaan Riset Kecerdasan Buatan terkemuka di Amerika Serikat dan membutuhkan seorang peneliti yang sangat terampil dalam tim.

Peran jarak jauh ini memiliki gaji dasar US$200,000 hingga US$240,000 dan membutuhkan pengalaman lebih dari 3 tahun dalam penelitian AI, dengan spesialisasi dalam Deep Learning.

5. Spesialis Anotasi Data - US$105.000 atau senilai Rp1,56 miliar

Microsoft juga masuk dalam daftar. Mereka merekrut seorang Spesialis Anotasi Data. Tidak ada gelar sarjana yang dibutuhkan, tetapi Anda harus bisa berbicara dan menulis dalam bahasa Prancis Quebec.

Peran operasi ini akan membantu membangun generasi pengenalan suara berikutnya dengan menghasilkan transkripsi berkualitas tinggi yang melatih dan meningkatkan produk dan layanan Microsoft. Orang yang dipekerjakan akan menggunakan alat bantu internal untuk mentranskripsikan dan membuat anotasi data, meninjau konten untuk keakuratan dan konsistensi, serta mengevaluasi alat bantu transkripsi.

Kualifikasi yang dibutuhkan adalah ijazah sekolah menengah atas atau GED, pemahaman yang baik tentang bahasa Prancis Quebec, dan pengalaman lebih dari 2 tahun dalam pemecahan masalah atau layanan pelanggan.

6. Rekayasa Cepat & Pustakawan -  US$375.000 atau Rp5,57 miliar

Perusahaan riset dan keamanan AI, Anthropic, mencari orang yang tepat untuk menemukan, menguji, dan mendokumentasikan praktik-praktik terbaik, membangun perpustakaan petunjuk untuk menyelesaikan tugas, membuat tutorial, dan bekerja secara langsung dengan para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper