Keren! Fitur SOS iPhone 14 Selamatkan 3 Mahasiswa yang Hilang di Grand Canyon

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 27 April 2023 | 08:55 WIB
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Fitur baru bernama Emergency SOS via Satellite yang disematkan di Iphone 14 berhasil menyelamatkan 3 pendaki yang tersesat.

Seperti diketahui, fitur Emergency SOS via Satellite memungkinkan pengguna dapat menghubungi layanan darurat meski tidak memiliki koneksi seluler.

Dari cerita yang dikutip dari Ubergizmo, dilaporkan bahwa terdapat tiga mahasiswa dari Brigham Young University (BYU College) yang berhasil memanfaatkan fitur Emergency SOS iPhone 14.

Mereka ditemukan di Grand Canyon, Utah setelah terjebak dan tak bisa kembali saat melakukan perjalanan hiking.

Mereka sedang melakukan penelitian dengan melakukan perjalanan hiking, namun tiba-tiba navigasi putus dan membuat mereka terjebak lama sumber air yang dalam. Hal ini menyebabkan salah satu siswa mengalami gejala hipotermia.

Lebih parahnya lagi, ketiga mahasiswa tersebut tak mendapat konektivitas seluler karena sinyal hilang di tengah tebing berdinding batu terjal.

Dari sini fitur SOS Darurat iPhone 14 melalui satelit digunakan untuk berkomunikasi dengan petugas. Mereka berhasil mengirim pesan dengan koneksi satelit.

Koneksi satelit untuk mendukung layanan SOS ini aktif setiap 20 menit sekali untuk mengirim pesan teks. Mereka pun bisa berbagi lokasi dengan layanan darurat tanpa konektivitas Wi-Fi dan seluler.

Tak berselang lama akhirnya Tim SAR menggunakan helikopter untuk menurunkan penyelamat dan mengangkat mereka ke tempat aman satu per satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper