Apple Bakal Tambah Fitur AirPods Bantu Pendengaran

Rahmi Yati
Senin, 13 Maret 2023 | 15:05 WIB
Apple AirPods 3/Toms Guide
Apple AirPods 3/Toms Guide
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dikabarkan akan meningkatkan fitur untuk perangkat AirPods yang bisa membantu pendengaran penggunanya.

Adapun rencana tersebut pertama kali dilaporkan oleh jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang menyebutkan fitur itu akan tersedia dalam waktu satu atau dua tahun ke depan.

"Apple akan meningkatkan [fitur] AirPods menjadi alat kesehatan dalam satu atau dua tahun ke depan," kata Gurman dilansir dari Mac Rumors, Senin (13/3/2023).

Dia menyebut nantinya perangkat itu akan dirancang untuk mendapatkan semacam data pendengaran.

Sebelumnya, Apple juga telah menambahkan beberapa fitur yang berfokus pada pendengaran ke AirPods. Di antaranya Live Listen dan Conversation Boost.

Namun menurut Gurman, perangkat itu belum mendapatkan persetujuan Food and Drug Administration (FDA) AS sehingga belum bisa dikatakan sebagai pengganti alat bantu dengar.

Untuk itu, mengingat tujuannya adalah untuk kesehatan, dia berharap fitur baru AirPods untuk menjalankan fungsi semacam ini bisa segera disetujui dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Analis Apple Ming-Chi Kuo sempat menyoroti niat perusahaan yang berbasis di AS itu untuk menambahkan kemampuan pemantauan kesehatan biometrik ke model AirPods di masa depan.

Wakil Presiden teknologi Apple Kevin Lynch juga mengisyaratkan bahwa AirPods bisa jadi sumber data kesehatan tambahan di masa mendatang.

Adapun kemampuan kesehatan pendengaran baru ini tidak harus bergantung pada rilis AirPods baru, karena model saat ini sudah dilengkapi speaker dan mikrofon untuk mendukung fitur tersebut.

Pengguna mungkin saja bisa mendapatkannya apabila terjadi pembaruan sistem pada perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper