Rekor Dunia! Realme Siapkan Fast Charging 240W via Realme GT3

Rahmi Yati
Selasa, 21 Februari 2023 | 13:05 WIB
Tampilan realme GT3 yang akan dibekali dengan teknologi fast charging 240W. / Dok. Realme
Tampilan realme GT3 yang akan dibekali dengan teknologi fast charging 240W. / Dok. Realme
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun ini realme menyiapkan teknologi pengisian daya 240W untuk pasar global melalui realme GT3. Teknologi fast charging ini diklaim jadi yang tercepat di dunia.

President of realme International Business Group Madhav Sheth mengatakan laporan terbaru dari Counterpoint juga menyebut realme jadi yang pertama dalam inovasi fast charging.

"realme mampu mendorong batasan lebih jauh dan jadi brand pertama yang memperkenalkan smartphone berkemampuan fast charging 240W, sebagai kecepatan pengisian tercepat dengan standar Type-C," ujarnya dalam siaran pers dikutip Selasa (21/2/2023).

Menurutnya, adanya kebutuhan pengguna terhadap besaran watt yang lebih tinggi dari waktu ke waktu untuk mengurangi waktu charging jadi lebih cepat, mendorong realme menyediakan teknologi fast charging di semua segmen harga.

Untuk itu, angka 240W pada realme GT3 dinilai telah mewakili standar tertinggi teknologi pengisian cepat di industri saat ini.

Bahkan, sambung dia, perangkat ini akan mendisrupsi pasar smartphone yang secara langsung memacu para pelaku industri untuk berani bermain di level yang lebih tinggi.

"realme akan meluncurkan smartphone realme GT3 ke pasar global pada acara Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari," ucap Sheth.

Sebelumnya, realme berhasil memberikan teknologi pengisian daya 65W ke realme X7 pada 2020, dilanjutkan dengan teknologi pengisian daya 150W ke realme GT Neo3 pada 2022, dan tahun ini realme menyiapkan teknologi pengisian daya 240W untuk pasar global melalui realme GT3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper