WhatsApp Luncurkan Mode Picture-in-Picture Video Call di iPhone

Rahmi Yati
Minggu, 19 Februari 2023 | 13:14 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — WhatsApp meluncurkan mode picture-in-picture (PiP) untuk layanan video call atau panggilan video di iPhone. Fitur ini bisa dinikmati pengguna yang menjalankan iOS 12.0 atau lebih baru.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (19/2/2023), dukungan PiP pada panggilan video di WhatsApp untuk iPhone ini diluncurkan dengan WhatsApp versi 23.3.77.

Dukungan ini akan memungkinkan pengguna melakukan banyak hal atau multi tasking selama panggilan video WhatsApp dengan meminimalkan aplikasi.

Artinya, dengan dukungan PiP untuk iOS ini, kini pengguna dapat melakukan banyak tugas selama panggilan WhatsApp tanpa video hilang dari layar.

Misalnya, pengguna dapat menambahkan keterangan saat mengirim dokumen, menambahkan dukungan untuk subjek dan deskripsi grup yang lebih panjang agar lebih mudah mendeskripsikan grup, hingga dapat membuat avatar yang dipersonalisasi dan menggunakannya sebagai stiker dan foto profil.

Adapun penjelasan lebih lanjut, picture-in-picture adalah fitur yang memungkinkan pengguna memutar video sembari membuka aplikasi lain atau melakukan aktivitas lain di iPhone.

Fitur ini akan secara otomatis mengecilkan video yang sedang diputar tetapi tetap terlihat di layar ketika pengguna menekan tombol home screen atau keluar dari aplikasi.

Dalam mode panggilan, ketika pengguna melakukan video call WhatsApp dan keluar dari aplikasi, maka fitur picture-in-picture akan secara otomatis aktif.

Sebelumnya fitur picture-in-picture panggilan video WhatsApp telah ada di hp dengan sistem operasi Android sejak tahun lalu. Fitur ini dapat dinikmati dengan cara mencetang izin picture-in-picture atau gambar dalam gambar pada application info atau info aplikasi WhatsApp. 

Setelah fitur tersebut mendapatkan izin, pengguna akan secara otomatis dapat keluar menikmati layanan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper