Finalisasi Pendanaan Seri C, Startup Sirclo PHK 160 Karyawan

Khadijah Shahnaz
Selasa, 22 November 2022 | 16:56 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sirclo Group, startup omnichannel e-commerce, telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 160 karyawan di tengah upaya finalisasi pendanaan seri C.

Founder dan CEO Sirclo Group Brian Marshal mengatakan saat ini melakukan finalisasi pendanaan dengan fokus utama memastikan keberlanjutan perusahaan.

“Kami akan segera menginformasikan kepada rekan-rekan media bila terdapat informasi lebih lanjut mengenai detail pendanaan tersebut,” ujar Brian kepada Bisnis.com, Selasa (22/11/2022).

Sirclo pun baru saja mengumumkan kebijakan langkah efisiensi yang berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 8 persen dari total karyawan, efektif per 22 November 2022.

“8 persen dari total 2.000 karyawan dan yang terdampak adalah seluruh fungsi lintas unit bisnis di Sirclo Group,” jelas Brian.

Dilansir dari Dealstreet Asia, Selasa (22/11/2022)Sirclo, sedang menyelesaikan putaran pendanaan Seri C-nya sebanyak US$30 juta atau Rp470 miliar.

Brian sebelumnya mengatakan kepada DealstreetAsia, Sirclo saat ini sedang mengincar profitabilitas dalam 12 bulan ke depan dan memiliki opsi melakukan untuk menggalang dana dibandingkan menunggu industri dan pasar startup menjadi lebih baik pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper