Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Elon Musk Buka-bukaan Soal Ambisinya Kirim Manusia ke Mars

Elon Musk mengatakan membangun peradaban di luar angkasa merupakan hal yang menarik baginya.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 14 November 2022  |  16:26 WIB
Elon Musk Buka-bukaan Soal Ambisinya Kirim Manusia ke Mars
CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie mewawancarai CEO Tesla Elon Musk dalam agenda Summit 1-on-1 conversation on NAVIGATING FUTURE DISRUPTION OF GLOBAL TECHNOLOGICAL INNOVATION di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (14/11 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Twitter dan Tesla Elon Musk bercerita mengenai ambisinya untuk menerbangkan manusia dan membuat peradaban di planet Mars.

Dalam wawancara dengan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) Anindya Bakrie di forum B20 Summit, Elon mengatakan membangun peradaban di luar angkasa merupakan hal yang menarik baginya.

“Mengapa Anda kerap membicarakan mengenai ambisi mengirim orang ke Mars, sedangkan mungkin setengah orang di bumi masih percaya bahwa bumi ini datar?” tanya Anindya dalam acara B20 Summit 1-on-1 Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (14/11/2022).

Orang terkaya di bumi ini mengatakan bahwa membayangkan orang-orang melakukan perjalanan antarplanet, tinggal di luar angkasa, dan membuat peradaban di planet lain merupakan hal yang sangat menarik dan menginspirasi.

“Saya pikir bahwa ini adalah masa depan yang sangat menarik dan menginspirasi,” jawab Elon.

Dia melanjutkan, dunia memang memiliki masalah dan manusia perlu menyelesaikannya. Namun, orang perlu berpikir bahwa hidup tidak hanya soal memecahkan masalah saja, sehingga mereka dapat lebih bahagia.

“Saya pikir 99 persen dari upaya harus ditujukan untuk memecahkan masalah di bumi. Saya pikir 1 persen lainnya bisa dialihkan untuk menciptakan peradaban di luar angkasa karena itu sangat menarik dan menginspirasi,” ujarnya.

Selain itu, Elon buka-bukaan mengenai ambisinya membangun platform peluncuran roket SpaceX di seluruh dunia. Hal ini terkait dengan rencananya menggunakan stasiun peluncuran untuk transportasi ke seluruh penjuru dunia.

“Saya pikir di masa depan kita dapat melakukan perjalanan dengan roket dari satu bagian dunia ke bagian lain dan Anda dapat melakukan perjalanan dengan lebih dari 20 kali kecepatan suara,” ungkap Elon.

Dia mengatakan, dengan kecepatan tersebut, orang dapat melakukan perjalanan ke mana saja di dunia dalam waktu kurang dari satu jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk g20 G20 Indonesia KTT G20 Forum Bisnis B20 anindya bakrie SpaceX
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top