Ini Perusahaan Teknologi Terkenal yang PHK Karyawan, Ada Apple hingga Philips

Khadijah Shahnaz
Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:21 WIB
Logo Philips./Bloomberg
Logo Philips./Bloomberg
Bagikan

6. Shopify

Shopify, platform e-commerce asal Kanada ini dikabarkan melakukan PHK terhadap 10 persen karyawannya atau sekitar 1.000 karyawan.

Dilansir dari The Walls Street Journal dan New York Times, Kamis (28/7/2022), CEO Shopify Tobu Lutke mengatakan penyebab adanya PHK ini dikarenakan ekspansi perusahaan yang didorong oleh penurunan transaksi karena pandemi Covid-19.

7. Spotify 

Dilansir dari Techcrunch, Spotify melakukan PHK kepada 5 persen divisi podcast. Spotify juga dikabarkan memberhentikan 11 podcast orisinalnya.

8. Intel

Intel Corp. dikabarkan akan melakukan PHK secara besar-besaran untuk memangkas biaya dan mengatasi pasar komputer pribadi yang saat ini tersendat.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (12/10/2022), PHK akan diumumkan pada akhir bulan ini bersamaan dengan dirilisnya laporan pendapatan kuartal III/2022 pada 27 Oktober.

Sebagai informasi sampai dengan Juli, Intel memiliki karyawan sebanyak 113.7000. Berdasarkan sumber Bloomberg, beberapa divisi termasuk sales dan marketing diperkirakan akan dipangkas sekitar 20 persen karyawannya.

9. Tesla

Tesla Inc, produsen otomotif listrik asal Amerika Serikat memberhentikan 200 karyawannya di divisi autopilot. Dilansir dari Bloomberg, Rabu (29/6/2022), PHK dilakukan karena perusahaan milik Elon Musk tersebut menutup fasilitas produksi kendaraan listrik di California.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper