Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Honeywell Luncurkan Solusi Baru Untuk Optimalkan Operasional Dan Produktivitas Data Center

Honeywell Data Center Suite menghadirkan cara penggunaan yang inovatif, meningkatkan ketahanan operasional, meningkatkan produktivitas karyawan.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 14 Oktober 2022  |  11:42 WIB
Honeywell luncurkan Data Center Suite untuk membantu para manajer dan pemilik data center untuk mengoptimalkan perusahaan
Honeywell luncurkan Data Center Suite untuk membantu para manajer dan pemilik data center untuk mengoptimalkan perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Honeywell yang merupakan pemimpin dunia di bidang gedung terhubung, hari ini meluncurkan Data Center Suite, portofolio solusi perangkat lunak yang membantu para manajer dan pemilik data center untuk mengoptimalkan waktu operasional, produktivitas para karyawan, kesehatan aset, biaya operasional dan menunjukan pencapaian target keberlanjutan.

Data center memegang peran yang semakin penting, baik dalam mempertahankan produktivitas ekonomi global hingga membuat hidup sehari-hari lebih nyaman. Misalnya kerja jarak jauh dan berbelanja online.

Dengan mendigitalisasi, mengagregasi, dan menganalisa berbagai sistem penting yang terpisah-pisah menjadi gudang penyimpanan data terpadu, analitik yang dihasilkan oleh Honeywell Data Center Suite berlokasi di tempat, dapat memberikan informasi yang lengkap dan bisa ditindaklanjuti oleh operator data center untuk membantu meningkatkan efisiensi dan memangkas biaya.

Berbasis arsitektur terbuka Niagara Framework, Honeywell Data Center Suite menggabungkan data dari teknologi operasional (operational technologi/OT) dan infrastruktur teknologi informasi (IT).

Teknologi ini dengan aman menghasilkan informasi tentang situasi yang ada di data center, baik di tingkat situs (site) maupun di tingkat infrastruktur data center global.

Sehingga nantinya bisa dilakukan pemeliharaan berdasarkan kondisi untuk mengurangi risiko penghentian operasional sementara atau downtime yang menyebabkan pembengkakan biaya operasional.

Dengan meningkatnya permintaan pasar yang tajam sejak April 2022, para operator-operator data center hyperscale berencana untuk membangun 314 fasilitas baru.

Hal ini memaksa para manajer data center untuk mengurangi pegawai, namun di sisi lain harus meningkatkan performa secara meyeluruh atau uptime, mengurangi biaya dan penggunaan energi.

Tuntutan hal tersebut dapat dibantu dengan alat dan proses otomatisasi yang bisa menghindari kesalahan manusia dan meningkatkan efisiensi.

Menurut sebuah survei, 40% perusahaan dalam tiga tahun terakhir mengalami downtime yang disebabkan kesalahan manusia karena tidak patuh dengan prosedur.

Dari situ dihadirkan solusi dari Honeywell Data Center Suite di antaranya:

  • Data Center Manager yang mengintegrasikan informasi data center di site-level dari OT (aset energi dan termal) dan data aset IT dalam dasbor yang bersifat vendor-agnostik;
  • Portfolio View yang memungkinkan pemilik data center memonitor operasional jaringan global secara keseluruhan melalui alat on premise di seluruh infrastruktur data center dan membuat keputusan berbasis data sehingga bisa menjaga keberlangsungan operasional dan pencapaian target keberlanjutan; dan
  • Honeywell Forge Digitized Maintenance solusi software-as-a-service yang memonitor aset data center dan melakukan deteksi dini terhadap anomali dalam operasional normal sebelum hal ini memicu downtime yang bisa berbiaya besar.

“Permintaan terhadap penyimpanan, pemindahan dan pemrosesan data di seluruh dunia terus meningkat dengan sangat pesat hingga pembuatan fasilitas data center menjadi lebih menantang,” ucap Chris McLaughlin, vice president of offering management, Honeywell Building Technologies.

Ia menyebut bahwa kini Honeywell memperluas solusi data centernya untuk membantu para manajer fasilitas mendapatkan informasi yang bisa ditindaklanjuti secara aman dari data mereka sendiri.

Selain itu Honeywell juga membantu melindungi uptime, mengelola pemeliharaan, mengurangi pemakaian energi dan memiliki fleksibilitas dalam peningkatan kapasitas data center.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp perusahaan telekomunikasi teknologi data center data
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Terpopuler

back to top To top