Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rockstar: Video Gameplay GTA 6 Bocor, Ulah Hacker?

Rockstar menyebutkan video gameplay Grand Theft Auto (GTA) 6 bocor.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 20 September 2022  |  14:57 WIB
Rockstar: Video Gameplay GTA 6 Bocor, Ulah Hacker?
Video game Grand Theft Auto V. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rockstar, pengembang gim Grand Theft Auto (GTA), mengakui adanya kebocoran data pada seri terbaru gim tersebut gara-gara ulah peretas.

Dilansir dari Twitter resmi Rockstar, Selasa (20/9/2022), mereka baru-baru ini mengalami gangguan jaringan. Ada pihak ketiga yang tidak berwenang secara ilegal, telah mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem Rockstar.

"Termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya. Saat ini, kami tidak mengantisipasi gangguan apa pun pada layanan permainan langsung kami atau efek jangka panjang apa pun pada pengembangan proyek kami yang sedang berlangsung," ujarnya dalam Twitter tersebut.

Rockstar Gim mengungkapkan pihaknya kecewa karena detail gim GTA berikutnya dibagikan kepada pengguna a dengan cara ini. Perusahaan tersebut juga mengatakan pihaknya akan tetap mengembangkan GTA seri 6 seperti yang telah direncanakan dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

"Kami akan segera memperbarui semua orang lagi dan, tentu saja, akan memperkenalkan Anda dengan game berikutnya dengan benar saat game ini sudah siap. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka yang berkelanjutan melalui situasi ini," tutup Rockstar.

Adapun, dengan adanya kebocoran ini GTA 6 diklaim sebagai salah satu tampilan terbaik. Dilansir dari The Verge, GTA menjadi salah satu video game yang paling dinanti-nantikan, dan kebocoran baru yang diklaim bisa memberi pengguna tampilan terbaiknya di GTA 6.

Kumpulan data, yang ditemukan PCGamer melalui posting GTAForums oleh tersangka peretas itu sendiri, berisi sekitar 90 video klip dari permainan, dengan kode debug dan antarmuka yang berjalan dan membantu mendukung kebenaran klaim tersebut.

Menariknya, peretas (yang menggunakan "teapotuberhacker" di GTAForums) juga mengklaim sebagai orang yang bertanggung jawab atas peretasan Uber baru-baru ini, dan mengatakan bahwa mereka mendapatkan video dengan mendapatkan akses ke akun Slack karyawan Rockstar — yang merupakan MO yang sama untuk pelanggaran besar Uber.

Kebocoran itu sendiri tampak sah, atau palsu yang dibuat dengan tingkat perhatian yang tinggi terhadap detail dan keaslian sehingga mereka telah memenangkan apa yang awalnya merupakan audiens anggota GTA Forums yang sangat skeptis.

Berbagai klip (banyak yang dihapus karena klaim hak cipta pada hari Senin {19/9}) dari kebocoran menggambarkan karakter protagonis pria dan wanita, yang sesuai dengan rumor yang beredar tentang apa yang diharapkan dalam gim ini.

Mereka juga menunjukkan gameplay yang terjadi di kota fiksi analog Miami, sekali lagi cocok dengan berita awal tentang apa yang akan dibawa GTA 6 ke waralaba.

Perlu dicatat bahwa video ini kemungkinan menunjukkan versi yang lebih lama, yang beberapa indikasi mungkin berasal dari sekitar pada 2017.

Gim ini dilaporkan dalam pengembangan sejak 2014 (GTA 5 awalnya diluncurkan pada 2013) sehingga masuk akal untuk mengharapkan snapshot pengembangan menjadi dari berbagai bangunan selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game hacker
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top