iPhone 14 Resmi Dirilis, Kamera Dilaporkan Alami Gangguan

Amanda Kusumawardhani
Senin, 19 September 2022 | 06:24 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah konsumen yang baru membeli iPhone 14 Pro atau Pro Max melaporkan adanya gangguan teknis, salah satunya gerakan kamera yang tidak terkontrol.

Dikutip dari the verge, Senin (19/9/2022), sejumlah pengguna mengatakan kamera mereka berguncang dan mengeluarkan suara aneh yang nyaring ketika membuka kamera via aplikasi pihak ketiga, misalnya Instagram, Snapchat, atau TikTok.

YouTuber Apple Luke Miani memposting sebuah video di Twitter yang menunjukkan kameranya bergetar ketika menggunakan Snapchat, sehingga membuat hasil foto buram. Bahkan, ia juga mendengar suara mendengung dari kamera ketika mengambil foto atau video.

Sejauh ini, gangguan tersebut tidak berpengaruh terhadap aplikasi kamera iPhone yang berarti isu ini berkaitan langsung dengan aplikasi ketiga daripada perangkat keras milik Apple tersebut. Instagram, Snapchat, dan TikTok kemungkinan perlu melakukan pembaruan khusus untuk iPhone 14 Pro.

The verge masih berusaha mengkonfirmasi permasalahan ini kepada Apple, Instagram, Snapchat, dan TikTok.

Sebelumnya, Apple Inc. telah merilis seri iPhone terbarunya yaitu iPhone 14 yang tersedia dalam empat varian yakni iPhone 14, iPhone 14 plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : The Verge
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper