Ini Daftar Aksi Hacker Bjorka, Bobol Data SIM Card hingga Jokowi

Khadijah Shahnaz
Senin, 12 September 2022 | 11:17 WIB
Ilustrasi hacker Bjorka. /youtube
Ilustrasi hacker Bjorka. /youtube
Bagikan

4. Dokumen untuk Jokowi

Bjorka juga membocorkan rangkaian surat rahasia yang ditujukan untuk Jokowi, termasuk dari Badan Intelijen Negara (BIN).

"Contains letter transactions from 2019 - 2021 as well as documents sent to the President including a collection of letters sent by the State Intelligence Agency (Badan Intelijen Negara) which are labeled as secret," tulisnya dalam unggahan di breached.to, Jumat (9/9/2022).

Dalam keterangannya, dokumen yang dicuri pada September 2022 itu terdiri dari 679.180 data dengan kapasitas 40 MB (compressed) dan 189 MB (uncompressed).

Meski begitu, Bjorka tak menyertakan rincian harga jual. Kemungkinan ini dilakukan sekadar unjuk gigi membuktikan ucapan sebelumnya di Telegram untuk membobol data Presiden.

5. Doxing Johnny Plate

Bjorka melakukan doxing kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada Sabtu (10/9) di hari ulang tahunnya. Bersama dengan ucapan ‘Happy Birthday’, Bjorka juga melakukan doxing dengan melampirkan sejumlah data-data pribadi Johnny.

6. Doxing Puan Maharani, Semuel Pangerapan, Erick Thohir, dan Denny Siregar

Akun Bjorka kembali melakukan aksinya dengan mencantumkan beberapa data termasuk tanggal vaksinasi dari masing-masing tokoh mulai dari Puan Maharani, Semuel Pangerapan, Erick Thohir, dan Denny Siregar.

Dalam unggahan di Twitter dengan akun @bjorkanism, masing-masing akun Twitter yang diretas nampak Bjorka menyindir setiap target dengan hasil peretasan yang telah dilakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper