Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cloudera Luncurkan Layanan Cloud Data Lakehouse All-In-One Pertama

Cloudera meluncurkan Cloudera Data Platform (CDP) One berupa software as service (SaaS) yang memungkinkan berbagai perusahaan memberikan insight dengan cepat.
1

Kutipan Analis, Mitra dan Pelanggan

Cloudera luncurkan Cloudera Data Platform (CDP) One
Cloudera luncurkan Cloudera Data Platform (CDP) One
Bagikan

Di sisi lain, Senior Director Enterprise Architect for Data CWT Gordon Coale mengatakan, harus ada pengembangan data lakehouse agar lebih banyak pengguna dapat menjalankan analitik dari data mereka yang kompleks dan sensitif.

“CDP One adalah solusi tepat di waktu yang tepat, yang dengan cepat menyediakan global data science yang aman dan memenuhi regulasi serta kemampuan analitik mutakhir. CDP One siap menerima data dalam waktu hanya dua hari, dan dalam beberapa kasus langsung masuk fase produksi hanya dalam empat minggu. Dan kami tidak membutuhkan staf baru untuk melakukan hal ini,” jelasnya.

Dengan penyebaran data di banyak sumber (internal maupun eksternal), perusahaan kesulitan menghadapi membludaknya informasi yang menghalangi mereka memanfaatkan nilai yang bisa ditawarkan oleh Big Data Analytics (BDA) dengan lebih efektif.

Pada sebagian besar kasus, hanya perusahaan skala besar yang memiliki sumber daya untuk mengembangkan dan membangun model data dengan informasi yang tepat untuk meningkatkan pengambilan keputusan.

"Solusi all-in-one data cloud seperti CDP One bisa memenuhi spektrum industri dan proses bisnis yang luas dengan zero ops data lakehouse dan katalog laporan yang tersedia secara out of the box. Solusi seperti ini akan mengatasi kesenjangan keahlian di kawasan dalam rangka memperluas pengadopsian dan jangkauan BDA, mendemokratisasi pengembangan aplikasi AI/ML di seluruh operasional data yang lebih besar, di luar komunitas data scientist dan engineering,” kata William Lee, Research Director, Cloud and Datacenter Research, IDC Asia/Pacific.

Peluncuran CDP One melanjutkan hubungan baik dan strategis dengan mitra Cloudera ISV, Talend dan misi bersamanya untuk membuat pelanggan meraih kesuksesan dalam perjalanan mereka menjadi perusahaan yang digerakkan oleh data.

“Volume data besar yang tersebar di beberapa lingkungan cloud dan on-premise sangat menyulitkan banyak perusahaan untuk memastikan proses manajemen data yang berkualitas tinggi dan terkelola dengan baik,” ucap Rolf Heimes, VP Global Channel Alliances, Talend.

Dengan kombinasi teknologi manajemen data yang mudah digunakan dari Talend, dan layanan data dan analitik yang powerful dari Cloudera, diharapkan dapat memudahkan pelanggan menggunakan data yang sehat untuk mendorong outcome bisnis dan mengakselerasi perjalanan mereka menuju cloud.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cloud data teknologi
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Terpopuler

back to top To top