Epic Games Masih Diblokir Kemenkominfo, Ini Alasannya

Khadijah Shahnaz
Senin, 8 Agustus 2022 | 10:56 WIB
Ilustrasi Epic Games Civilization 6/forbes.com
Ilustrasi Epic Games Civilization 6/forbes.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah membuka beberapa akses platform gim seperti Origin.com, Dota, CS Go dan Steam. Adapun sampai saat ini platform gim Epic Games masih belum dapat diakses.

Belum lama ini, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan bahwa PSE Electronic Arts telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com. Sebelum itupun platform seperti PayPal dan Yahoo sudah dibuka aksesnya.

"Normalisasi akses Origin.com telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB pada hari Rabu, 3 Agustus 2022," ujar Semuel, Kamis (4/8/2022).

Terkait dengan pemblokiran Epic Games, Kemenkominfo mengatakan pihaknya meminta bantuan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk berkomunikasi dengan platform gim yang terblokir yaitu Epic Games , akibat tidak mendaftar diri sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Kemenkominfo, saat pihaknya mencoba menghubungi Epic Games, tetapi tidak mendapatkan respons.

Lantas, Kemenkominfo meminta bantuan Kedubes AS di Jakarta untuk memfasilitasi komunikasi Epic Game yang bermarkas North Carolina.

“Kami juga mohon bantuan kedutaan besar Amerika Serikat untuk berkomunikasi dengan PSE tersebut mengingat upaya komunikasi yang dilakukan oleh Kominfo selama ini dengan berbagai macam cara tidak mendapatkan tanggapan sama sekali,” tutup Semuel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper