Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Accenture Berniat Akuisisi Romp untuk Tingkatkan Kemampuan Transformasi Brand

Accenture mengakuisisi Romp untuk tingkatkan pengalaman brand yang kreatif dan berbasis teknologi untuk kliennya di seluruh Asia Tenggara.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  19:23 WIB
Accenture Berniat Akuisisi Romp untuk Tingkatkan Kemampuan Transformasi Brand
Accenture akuisisi Romp, agensi brand dan experience di Indonesia - Accenture Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Accenture telah menyepakati untuk mengambil langkah dalam mengakuisisi Romp, sebuah agensi brand dan experience di Indonesia yang terkenal akan talenta kreatif serta layanan inovatif di kalangan brand dan pemasaran kreatif.

Langkah ini akan memperkuat kemampuan Accenture Song (sebelumnya Accenture Interactive) untuk memberikan pengalaman brand yang kreatif dan berbasis teknologi untuk kliennya di seluruh Asia Tenggara.

Romp, agensi yang menempati posisi tiga besar dari sisi kreativitas dan juga dinilai sebagai salah satu agensi yang paling inklusif pada 2021, memiliki pengetahuan lokal dan keahlian pada komunikasi brand, desain, serta operasi digital.

Mereka pun berhasil melakukan transformasi beragam brand dari berbagai industri, di antaranya adalah Telkomsel, Indofood, Danone, Kimberly-Clarke Softex, Grab, Google, dan Godrej.

Niatan untuk akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan brand Accenture Song dan keahlian pemasarannya.

Selain itu, akuisisi ini juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Accenture Song untuk membantu para klien dalam melakukan inovasi ulang, merangkul terobosan baru seperti metaverse, dan membangun organisasi yang relevan berdasarkan pengalaman.

Hal ini juga selaras dengan strategi bisnis Accenture untuk mendukung bisnis-bisnis di Indonesia agar dapat menangkap peluang di masa ekonomi pasca-pandemi yang siap untuk pertumbuhan yang substansial.

Adapun pasar periklanan digital di Indonesia dan pasar e-commerce Indonesia mengalami perkembangan paling cepat di Asia Tenggara, dengan nilai proyeksi mencapai $53,8 miliar pada tahun 2025.

“Accenture Song memiliki ambisi untuk menjadi mitra pilihan klien saat mereka memikirkan kembali bisnis mereka dan menargetkan pertumbuhan jangka panjang. Pemahaman mendalam kami mengenai konsumen dan bisnis, dikombinasikan dengan kapabilitas Romp yang telah terbukti akan memperluas kemampuan kami dalam memanfaatkan revolusi teknologi untuk para konsumen dan para brand. Ini adalah proporsi yang kuat bagi klien kami yang ingin menjadi yang terdepan melalui pemikiran inovatif dan kemampuan yang terkoneksi di Asia Tenggara," ucap Thomas Mouritzen, Southeast Asia Lead, Accenture Song.

Sejalan dengan itu, Senior Managing Director and Southeast Asia Market Unit Lead Accenture Divyesh Vithlani menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara telah mendorong para brand untuk menciptakan pengalaman yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Menurutnya, banyak perusahaan yang mencari cara untuk memanfaatkan kreativitas, data, serta teknologi untuk bertransformasi.

"Kami percaya, keahlian Romp, yang sedang dibutuhkan di Asia Tenggara dan Indonesia tersebut, bersama dengan skala Accenture akan memberikan keunggulan tersendiri bagi kami,” lanjut Divyesh.

Romp yang berdiri sejak 2019 akan bergabung dengan Accenture Song di Jakarta untuk melayani berbagai klien dari beragam layanan produk dan jasa, telekomunikasi, industri layanan finansial serta perusahaan konglomerasi.

“Kami terus meningkatkan kapasitas kami melalui pendekatan dan metode pola pikir yang baru. Dengan bergabung bersama Accenture Song, kami dapat mengombinasikan brand storytelling, yang menjadi spesialisasi kami, dengan inovasi teknologi dari Accenture. Hal ini akan memberikan kesempatan kepada kami untuk mendukung klien kami secara utuh dan tanpa batas agar menghasilkan dampak global,” ucap Joseph Tan, Chief Executive Officer Romp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

accenture accenture indonesia
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top