Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Accenture Indonesia Tunjuk Jayant Bhargava sebagai Country Managing Director Terbaru

Perusahaan layanan dan konsultasi teknologi informasi, Accenture Indonesia, secara resmi menunjuk Jayant Bhargava sebagai country managing director yang baru per 30 Mei 2022.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  09:36 WIB
Accenture Indonesia Tunjuk Jayant Bhargava sebagai Country Managing Director Terbaru
Jayant Bhargava, country managing director Accenture Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Accenture Indonesia secara resmi menunjuk Jayant Bhargava sebagai country managing director per 30 Mei 2022.

Jayant kini menggantikan posisi Kher Tean Chen. Sebagai country managing director yang baru, ia akan bertanggung jawab penuh dalam pengembangan bisnis dan operasional Accenture, termasuk melakukan berbagai inisiatif strategis untuk meningkatkan pangsa pasar Accenture di Indonesia.

Dengan pengalaman selama dua dekade dalam membangun perjalanan transformasi bisnis berbagai organisasi di Amerika Serikat, Timur Tengah, dan di Indonesia, Jayant menempati posisi Vice Chief Executive Officer di Grup Kompas Gramedia.

Di sana, ia memimpin transformasi digital yang menyeluruh serta meningkatkan kontribusi digital secara signifikan di seluruh bisnis grup tersebut.

Berbekal pengalaman industri global dan regional selama berkarier di Booz & Company, Jayant memiliki pemahaman mendalam mengenai perusahaan di berbagai lini industri seperti media dan hiburan, teknologi digital, barang konsumsi dan logistik, serta telekomunikasi.

Keahlian ini, ditambah dengan pengetahuan fungsional yang luas dalam pemahaman dan pendekatan driven-strategy, struktur organisasi, terobosan model bisnis, operational excellence, dan keuangan korporasi, akan menjadi aset yang sangat penting bagi Accenture ke fase berikutnya sebagai pemimpin pasar.

Berdasarkan riset yang dilakukan Accenture [Technology Trends 2022 | Tech Vision | Accenture], sebesar 87% pemimpin eksekutif di Indonesia menyatakan bahwa organisasi mereka telah beradaptasi dengan disrupsi yang diakibatkan oleh pandemi dan menemukan kenormalan baru mereka.

Kemudian 83% di antaranya juga setuju jika hadirnya Web3 dalam satu dekade selanjutnya juga akan mengubah bagaimana bisnis di Indonesia berinteraksi dengan pengguna di dunia maya secara fundamental.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Accenture telah meresmikan pembukaan Accenture Delivery Centre di Semarang bulan April lalu. Hal ini menunjukkan komitmen jangka panjang Accenture dalam membantu bisnis di berbagai industri untuk bertransformasi dan berkembang sejak berdiri di Indonesia lebih dari 50 tahun yang lalu.

"Jayant adalah sosok ideal di jajaran kepemimpinan Accenture berkat kemampuannya dalam memimpin transformasi di lini digital, teknologi, dan media. Selain itu, dengan pengalamannya di berbagai bidang industri dalam peningkatan kinerja dan pertumbuhan perusahaan, Jayant akan menjadi aset yang sangat berharga bagi Accenture seiring dengan fase perkembangan Accenture selanjutnya di Asia Tenggara," ucap Divyesh Vithlani, Accenture senior managing director dan Southeast Asia market unit lead.

"Kehadiran Accenture Delivery Centre di Semarang merupakan salah satu contoh nyata strategi pengembangan bisnis kami untuk membantu berbagai jenis perusahaan di berbagai level dalam memanfaatkan teknologi terbaru seperti Web3 dan Metaverse guna menciptakan ulang hubungan dengan pelanggan dan membuat model berbasis data sebagai modal berkompetisi di masa mendatang. Saya berharap Jayant akan dapat mendorong pengembangan bisnis kami di Indonesia. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Kher Tean Chen atas kontribusinya yang luar biasa kepada Accenture selama 25 tahun terakhir," lanjutnya.

Di sisi lain, Jayant Bhargava mengatakan bahwa Accenture berada di garis terdepan dari perubahan kemajuan digital.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan rekan-rekan kerja saya yang berbakat untuk menemukan peluang baru bagi bisnis dan memastikan bahwa inovasi, kolaborasi, dan semangat untuk mendorong perjalanan transformasi bisnis bagi klien kami, yang akan terus menjadi keunggulan Accenture," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan teknologi teknologi informasi perusahaan telekomunikasi
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top