Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Tambah Broadband di Lokasi Asean Para Games XI 2022

Telkomsel menambah kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik lokasi Asean Para Games XI 2022 Solo, Jawa Tengah.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  19:27 WIB
Telkomsel Tambah Broadband di Lokasi Asean Para Games XI 2022
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel resmi mengambil peran sebagai Official Mobile Partner di acara Asean Para Games XI 2022 Solo, Jawa Tengah dengan menambah kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan pihaknya juga menghadirkan lebih dari 2.500 Telkomsel Prepaid Tourist Card berisi paket data sebesar 25 GB untuk keperluan komunikasi kontingen dan atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara selama gelaran berlangsung.

"Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siagakan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung," katanya, Selasa (26/7/2022).

Sebagai Official Mobile Partner, dia menyebut Telkomsel telah memastikan kesiapan akses konektivitas andal dan terdepan untuk mendukung aktivitas digital para pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengabadikan keseruan momen selama penyelenggaraan Asean Para Games XI 2022 di Solo.

Adapun Hendri memerinci, Telkomsel telah melakukan peningkatan kapasitas dan optimalisasi kualitas di 38 BTS 4G/LTE yang melayani 14 arena pertandingan Asean Para Games XI 2022 serta lokasi-lokasi pendukungnya, seperti akomodasi atlet dan panitia, media center, tempat wisata, hingga bandara.

Bukan itu saja, sambung dia, Telkomsel juga telah menyiagakan secara khusus 16 buah BTS 4G/LTE dan 2 buah Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE untuk mengamankan momentum opening dan closing ceremony di Stadion Utama Manahan Solo, serta menghadirkan beberapa titik layanan dedicated wireless hotspot layanan Telkomsel Orbit sebagai penunjang.

"Telkomsel juga menghadirkan jaringan ultra broadband 5G, yang dapat dinikmati di area Balai Kota Surakarta dan sekitarnya," tambah Hendri.

Dia menuturkan, peningkatan kapasitas dan optimalisasi kualitas dilakukan guna mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin terjadi selama perhelatan internasional tersebut berlangsung.

Untuk kenyamanan kontingen, atlet, panitia, serta pengunjung dari mancangegara, Telkomsel juga menghadirkan kemudahan untuk pengalaman komunikasi dan aktivitas digital berkualitas dengan jaringan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel asean Asean Paragames
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top