Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband saat G20

Untuk dukungan akses jaringan broadband, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35.000 BTS broadband, termasuk tambahan 190 BTS 5G dan mengoperasikan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  19:55 WIB
Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband saat G20
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital seluruh delegasi yang akan mengikuti rangkaian kegiatan G20 di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan sejak awal tahun, perusahaan telah memastikan kesiapan infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband guna terpenuhinya kenyamanan akses konektivitas digital seluruh delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan G20.

Menurutnya, kegiatan G20 kali ini merupakan tonggak sejarah bangsa yang sekaligus jadi momen untuk menunjukan komitmen kebangkitan bangsa Indonesia khususnya, dan dunia pasca masa pandemi yang selama dua tahun terakhir cukup menantang.

"Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia turut terpanggil untuk memastikan penyediaan akses broadband dalam mendukung kenyamanan konektivitas digital seluruh perwakilan delegasi yang akan hadir, guna membuka lebih banyak peluang kemajuan bersama seluruh negara yang tergabung dalam G20," katanya, Selasa (19/7/2022).

Hendri memerinci, untuk dukungan akses jaringan broadband, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35.000 BTS broadband, termasuk tambahan 190 BTS 5G dan mengoperasikan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20.

Dalam seluruh rangkaian G20, sambung dia, Telkomsel bersama sejumlah pelaku bisnis di sektor digital juga akan terlibat secara lansung mendukung rangkaian kegiatan DEWG G20 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Labuan Bajo-Nusa Tenggara Barat (20-23 Juli 2022) dan Nusa Dua-Bali (29-30 Agustus 2022).

"Termasuk peran serta Telkomsel dalam memfasilitasi penyediaan kapasitas dan kualitas jaringan akses broadband di kapal delegasi pada meeting 2nd Sherpa DEWG G20 Labuan Bajo," ucapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan DEWG G20 di Nusa Dua-Bali, Hendri menuturkan bahwa Telkomsel akan menggelar showcase pemanfaatan teknologi jaringan 5G, terutama dalam mendukung revolusi Industri 4.0 serta tiga isu prioritas DEWG G20 yang mencakup konektivitas digital dan pemulihan pasca pandemi Covid-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara.

Dia menambahkan, selain dukungan ketersediaan akses broadband yang andal di seluruh wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20, Telkomsel juga menghadirkan kemudahaan akses produk dan layanan bagi seluruh perwakilan delegasi dari manca negara melalui kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist.

"Kartu perdana tersebut akan tersedia di sejumlah titik transit delegasi G20 seperti bandar udara, tempat penginapan hingga lokasi acara," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel simpati telkomsel telkomsel orbit g20 KTT G20 G20 Indonesia Pertemuan G20
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top