Telkomsel Pamerkan 99% Usahaku dan MyAds saat DEWG G20

Rahmi Yati
Senin, 25 Juli 2022 | 13:17 WIB
Logo Telkomsel./Istimewa
Logo Telkomsel./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangkaian acara Digital Economy Working Group (DEWG) ke-3 Presidensi G20, Telkomsel berkesempatan menunjukkan potensi dan kapabilitas digital platform 99% Usahaku dan Telkomsel MyAds untuk mendorong pemberdayaan UMKM melalui dukungan solusi digital yang komprehensif.

Adapun acara bertajuk “UMKM Berdaya untuk Indonesia” yang diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 21-22 Juli 2022 itu turut dihadiri sekitar 40 peserta UMKM dari berbagai sektor.

"Dukungan terhadap UMKM sangat perlu kita lakukan bersama, terutama dalam membantu para pelaku UMKM untuk dapat pulih bahkan lebih berkembang lagi pasca-pandemi Covid-19 melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan," ujar Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu dikutip Senin (25/7/2022).

Dia menyebut, sektor UMKM masih mampu jadi penggerak ekonomi nasional dengan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,7 persen di tengah gempuran Covid-19 yang banyak membuat sektor-sektor industri lain turun.

Maka dari itu, sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung pemberdayaan sektor UMKM, pihaknya turut hadir pada kegiatan DEWG G20 tersebut untuk mengajak sekaligus memberikan wawasan terkait pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel, yaitu 99% Usahaku dan Telkomsel MyAds bagi para pelaku UMKM.

"Keikutsertaan ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk terlibat secara langsung dalam mendukung rangkaian kegiatan G20, di samping memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh delegasi G20," ujarnya.

Lebih lanjut dalam rangka membantu para peserta UMKM agar lebih optimal dalam berkembang, Telkomsel turut memberikan pengetahuan dalam mengoptimalkan potensi dan kapabilitas Telkomsel MyAds secara efektif.

Samuel berharap, UMKM dapat memanfaatkan berbagai fitur secara mendalam untuk dapat menjangkau lebih banyak konsumen hingga pelosok negeri.

Adapun fitur yang dimaksud merupakan fitur pengiriman pesan efektif yang meliputi Broadcast (pesan siaran), Targeted (penargetan pelanggan), Location Based Advertising (penayangan iklan berbasis lokasi), Interactive, Display Banner, dan Advance Profiling.

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pelaku usaha dapat menawarkan beragam produk maupun jasa melalui media SMS, MMS, USSD, hingga display banner kepada para pelanggan secara spesifik, eksklusif, dan terukur yang seluruhnya didukung oleh Telkomsel MyAds," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper