Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Hana Fathina
Senin, 18 Juli 2022 | 23:50 WIB
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Kini pelanggan bisa melakukan transfer pulsa dengan mudah./Bisnis/Suselo Jati
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Kini pelanggan bisa melakukan transfer pulsa dengan mudah./Bisnis/Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ngomong-ngomong soal ponsel, pasti kita tidak akan bisa jauh dari persoalan pulsa. Tanpa pulsa, ponsel tidak akan dapat membuat panggilan dan mengirimkan pesan. Bahkan, mungkin lebih penting lagi, tanpa pulsa seseorang tidak dapat membeli data paket agar terhubung ke internet. Sebagai operator seluler dengan pengguna terbanyak di Indonesia, pembelian pulsa Telkomsel tersedia di aplikasi online. 

Telkomsel menyediakan fasilitas transfer pulsa kepada penggunanya. Hal ini tentu akan memudahkan seseorang di kala kondisi darurat dan jauh dari konter pulsa, seseorang bisa meminta kepada orang terdekatnya untuk mentransfer pulsa atau sebaliknya. 

Cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama operator cukup mudah untuk dilakukan. Pengguna Telkomsel hanya butuh mengikuti beberapa petunjuk untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel kepada nomor keluarga, teman atau sahabat. 

Meskipun saat ini kita sudah berada di era paket data, masyarakat masih sangat bergantung dengan ketersediaan paket data internet pada HP kita. Umumnya fitur telepon tanpa pulsa seperti Whatsapp, LINE, hingga Facebook Messenger membuat pulsa semakin tidak relevan di zaman sekarang. 

Lalu bagaimana jika anda ingin telepon ke rumah atau anda ingin membeli paket internet. Pastinya anda tetap membutuhkan pulsa. Bagi pelanggan telkomsel ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi pulsa habis. Salah satunya yaitu dengan cara transfer pulsa. 

Transfer pulsa ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Telkomsel. Hal ini dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin mengirimkan pulsa ke sesama Telkomsel. Pengguna Telkomsel dapat mengirim pulsa Rp5.000 hingga Rp 1 juta per transaksi.  Namun, setelah transfer pulsa, sisa pulsa anda harus minimal Rp5.000. 

Cara transfer pulsa telkomsel  lewat SMS

  1. Ketik TPULSA (spasi) nominal transfer pulsa
  2. Kirimkan SMS ke nomor penerima.
  3. Via menu USSD *858#

Cara transfer pulsa ke operator lain

Cara transfer pulsa ke operator lain juga bisa menggunakan kode UMB yang merupakan kode yang biasa digunakan oleh provider untuk memberikan informasi kepada pengguna provider tersebut. Adapun kode UMB yang digunakan untuk transfer pulsa adalah *858#.  Untuk transfer pulsa Telkomsel ke operator lain dengan kode UMB, anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke menu panggilan.
  2. Ketik kode *858# dan klik ikon panggilan atau call
  3. Provider akan munculkan pop up dengan banyak opsi yang tersedia
  4. Untuk transfer pulsa, klik angka 1
  5. Selanjutnya, masukkan nomor tujuan.
  6. Ketik nominal yang akan dikirim. 
  7. Klik YA saat pop up konfirmasi muncul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper