Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Upgrade Layanan 3G ke 4G di 143 Daerah Mulai Juli 2022

Telkomsel secara bertahap melakukan proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G di Indonesia mulai Juli 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  13:34 WIB
Telkomsel Upgrade Layanan 3G ke 4G di 143 Daerah Mulai Juli 2022
Ilustrasi jaringan internet 3G, 4G, dan 5G - freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel terus melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di sepanjang 2022. Saat ini perusahaan telah memasuki tahap ketiga yang akan berlangsung mulai Juli 2022 dengan menargetkan 143 kota/kabupaten secara bertahap dan terukur.

Proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE ini dilakukan oleh Telkomsel yang dibagi jadi empat tahap. Tahap pertama telah selesai dilakukan pada Maret hingga Mei 2022 di 86 kota/kabupaten dan tahap kedua selesai pada Juni 2022 di 91 kota/kabupaten.

"Saat ini Telkomsel telah memasuki tahap ketiga yang akan berlangsung mulai Juli 2022 dengan menargetkan 143 kota/kabupaten secara bertahap dan terukur," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, Rabu (20/7/2022).

Dia menyebut, langkah strategis Telkomsel ini sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kepada Telkomsel untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan.

Adapun tujuannya, sambung Nugroho, agar masyarakat mendapatkan pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband yang akan makin mengakselerasi adopsi dan adaptasi gaya hidup digital melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi terdepan yang lebih inklusif.

"Kami juga terus mendorong peningkatan migrasi pelanggan ke uSIM 4G/LTE dengan menghadirkan kemudahan melalui ragam opsi mekanisme yang luas, baik secara online maupun offline, serta didukung beragam penawaran program menarik," ujarnya.

Lebih lanjut, Nugroho berharap proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat sampai pelosok negeri dalam mengoptimalkan berbagai potensi diri untuk berkembang dan maju.

Hingga tahap kedua proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE berlangsung, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G, yakni sebanyak 500.000 pelanggan per bulan.

“Dengan berbagai plan dan persiapan yang telah dilakukan Telkomsel sejak 2021 lalu, kami optimistis dapat menyelesaikan proses upgrade jaringan sesuai dengan target, yaitu menuntaskan di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia sepanjang 2022," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel 3g 4g jaringan seluler operator telekomunikasi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top