Blibli Buka Toko Ritel di Mal, Strategi Baru Startup Grup Djarum

Khadijah Shahnaz
Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:09 WIB
Blibli membuka toko ritel di mal./ Dok. Istimewa
Blibli membuka toko ritel di mal./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli, startup e-commerce milik Grup Djarum, membangun toko ritel di pusat perbelanjaan Central Park Jakarta yang diklaim sebagai salah satu strategi baru.

Dilansir dari lama instagram milik @centralparkmall, terlihat Blibli memperjualkan gadget dan smartphone di toko retail tersebut.

Belum lama ini, Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo mengatakan toko ritel ini merupakan bagian dari arah dari strategi besar Blibli yaitu Omnichannel.

Pria yang akrab dipanggil Kiki tersebut menjelaskan tren belanja konsumen saat ini bukan lagi bergantung pada online atau offline melainkan keduanya disatukan.

"Nanti ke depannya toko-toko ritel kita akan diberikan informasi selanjutnya. Ini bagian dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-11 Blibli," ujar Kiki di Senayan, Selasa (5/7/2022).

Kiki juga mengatakan Blibli melihat omnichannel sebagai keniscayaan. Dia mengatakan sebelum adanya toko ini, Blibli sudah menggabungkan belanja online dan offline melalui layanan Click & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan mengambilnya langsung di toko fisik terdekat.

Kiki juga menjelaskan pembayaran toko ini bisa dilakukan secara online seperti di aplikasi Blibli yaitu melalui paylater ataupun QR Code dengan pembelanjaan offline dengan langsung mengambil barang di Toko tersebut.

Dia menegaskan toko ini berbeda dengan Blibli Instore, Instore adalah program terbaru Blibli yang memberi kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja di toko offline seperti iBox, Samsung, OPPO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper