Blibli: Layanan Omnichannel Jadi Masa Depan Ritel

Khadijah Shahnaz
Rabu, 15 Juni 2022 | 09:08 WIB
Karyawan Blibli.com siap mengantarkan barang ke pelanggan, di sela-sela peluncuran BlibliMART, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan Blibli.com siap mengantarkan barang ke pelanggan, di sela-sela peluncuran BlibliMART, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli menilai layanan omnichannel merupakan masa depan ritel.

EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha menilai omnichannel yang dipercaya sebagai masa depan ritel ini menawarkan kemudahan belanja online dan kenyamanan belanja offline di saat yang bersamaan. 

“Blibli Mart, supermarket omnichannel kompresi didukung dengan kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, harga dan penawaran terbaik,” ujar Fransisca dalam keterangan resmi pada Rabu (15/6/2022).

Dia memaparkan, Blibli menyediakan layanan Click & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan mengambilnya langsung di toko fisik terdekat. 

Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan produk terbaik langsung dari toko tanpa antri kapan pun waktu yang diinginkan. Apalagi, Click & Collect juga didukung dengan berbagai metode pembayaran hingga cicilan 0 persen. 

Layanan Click & Collect bisa dinikmati untuk berbagai produk groceries di Bliblimart, termasuk di 68 outlet supermarket yang berada di bawah naungan PT Supra Boga Lestari Tbk. yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, baik itu Ranch Market, Farmers Market, Farmers Family, The Gourmet, Day2Day, hingga Pasarina by Ranch.

Sebelumnya Blibli sudah melihat adanya tren belanja kebutuhan pokok di Blibli telah terlihat bahkan sebelum pandemi. Permintaan kebutuhan dapur dan produk kategori Ibu dan Anak terus mengalami peningkatan sejak 2018.

Studi dari McKinsey & Company berjudul “Sentimen Konsumen Indonesia di Masa Krisis Corona” menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen  konsumen di Indonesia berniat untuk terus menggunakan berbagai metode belanja baru, atau alternatif dari beli barang langsung di toko fisik, setelah pandemi Covid-19 mereda. 

Merujuk pada studi yang sama, pengintegrasian toko online dan offline atau yang kerap disebut omnichannel juga makin diminati oleh konsumen. Kenyamanan belanja dengan konsep “buy online, pick up in-store” dinilai menjadi salah satu alasan dibalik pertumbuhan e-groceries di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper