Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Ajaib Bikin Layanan Kripto, Mata Uang Digital Makin Populer

Startup Ajaib meluncurkan layanan jual beli kripto yaitu Ajaib Kripto sejalan dengan investasi mata uang digital yang makin populer di Indonesia.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  07:48 WIB
Startup Ajaib Bikin Layanan Kripto, Mata Uang Digital Makin Populer
Ajaib Group memperkenalkan ikon NFT Bored Ape sebagai maskot dari layanan investasi terbaru, Ajaib Kripto. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Startup wealthtech, Ajaib baru saja meluncurkan layanan jual beli kripto terbarunya yaitu Ajaib Kripto.

Juru bicara Ajaib Kripto Azizah mengatakan Ajaib Kripto hadir dikarenakan Ajaib memiliki misi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, diawali dengan membiasakan masyarakat Indonesia berinvestasi dengan aman, mudah dan terjangkau.

Oleh karena itu, Ajaib menyediakan berbagai instrumen investasi untuk berbagai profil investor, dari saham, reksadana dan kini aset kripto.

"Ajaib merupakan satu-satunya aplikasi yang menyediakan pilihan instrumen ini di dalam satu aplikasi, jadi konsumen dapat mengatur investasi mereka dalam satu aplikasi," ujar Azizah, Selasa (14/6/2022).

Azizah juga menegaskan Ajaib sudah memastikan seluruh layanan yang disediakan sesuai dengan regulasi yang berlaku, dimana Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana berizin dan diawasi oleh OJK, sementara Ajaib Kripto (PT Kagum Teknologi Indonesia) terdaftar dan diawasi oleh Bappebti.

Selain itu Ajaib Kripto juga memiliki maskot sendiri yaitu ikon NFT global Bored Ape Yacht Club. ni merupakan kali pertama NFT menjadi maskot atau Brand Ambassador di Indonesia.

Bored Ape yang dimiliki Ajaib Kripto adalah Bored Ape keluaran #2831. Bored Ape tersebut hadir di seluruh kampanye Ajaib Kripto dan akan turut mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto dan juga teknologi blockchain.

Azizah menjelaskan Ajaib Kripto akan menghadirkan maskot ini di aplikasi hingga media sosial untuk mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto dan teknologi blockchain di Indonesia.

Seperti diketahui, aset kripto telah menjadi instrumen investasi terpopuler di Indonesia, dengan jumlah investor yang telah tembus 12,4 juta dan diprediksi terus naik.

"Peluncuran Ajaib Kripto dan penunjukan NFT Bored Ape juga merupakan awal mula komitmen Ajaib Group guna memanfaatkan teknologi blockchain dan mendorong literasi keuangan masyarakat di Indonesia," jelas Azizah

Sebagai informasi, Ajaib telah mencatat lebih dari dua juta investor ritel dalam dua tahun terakhir. Melalui pendanaan seri B Oktober 2021 yang lalu, Ajaib juga telah menjadi unicorn ke-7 perusahaan teknologi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp mata uang kripto ajaib group aset kripto
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top