Ini Rencana Startup Mangkokku Usai Raih Pendanaan Rp101 Miliar

Khadijah Shahnaz
Senin, 6 Juni 2022 | 15:51 WIB
Co-Founder Mangkokku Indonesia: Chef Arnold, Randy J Kartadinata, Kaesang Pangarep./ Dok. Istimewa
Co-Founder Mangkokku Indonesia: Chef Arnold, Randy J Kartadinata, Kaesang Pangarep./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mangkokku, perusahaan rintisan atau startup kuliner, siap meluncurkan holding company Nusantara Culinary Group usai mendapatkan pendanaan sebesar US$7 juta atau setara Rp101 miliar.

Co-Founder dan CEO Mangkokku Randy Kartadinata mengatakan pendanaan segar tersebut bisa mempercepat peluncuran holding company-nya, yakni Nusantara Culinary Group.

"Nusantara Group ini akan mulai dari minuman, sambal kemasan dan berbagai jenis hidangan lainnya," katanya dalam siaran pers, Senin (6/6/2022).

Dia menuturkan Mangkokku juga menargetkan untuk membuka outlet ke-100nya tahun ini serta 100 gerai lagi di 2023.

Sementara itu, Co-Founder dan General Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe menjelaskan Mangkokku terus memiliki pencapaian baru sejak investasi setahun yang lalu yaitu peluncuran flagship store yang sukses di Jakarta, ekspansi gerai di 10 kota besar Indonesia, dan basis pelanggan yang kuat dan loyal secara online dan offline.

Hal ini didukung oleh dasar research and development (R&D) dan inovasi Mangkokku yang kuat, sehingga memungkinkan peluncuran produk baru secara teratur hidangan Indonesia yang kontemporer dan unik dengan kualitas terbaik secara konsisten di setiap hidangannya.

"Kami sangat antusias untuk melanjutkan kerja sama dengan Randy dan tim, serta menantikan inovasi mereka selanjutnya,” kata Jefrey Joe.

Mangkokku mengumumkan pendanaan Seri A sebesar US$7 juta atau setara Rp101 miliar yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), dengan partisipasi dari Cakra Ventures.

Startup ini didirikan oleh chef ternama Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata, serta anak Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper