Startup Anak Jokowi Raih Rp101 Miliar dari Alpha JWC dan Emtek

Khadijah Shahnaz
Senin, 6 Juni 2022 | 15:29 WIB
Co-Founder Mangkokku Indonesia: Chef Arnold, Randy J Kartadinata, Kaesang Pangarep./ Dok. Istimewa
Co-Founder Mangkokku Indonesia: Chef Arnold, Randy J Kartadinata, Kaesang Pangarep./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mangkokku, perusahaan rintisan atau startup kuliner, mengumumkan pendanaan Seri A sebesar US$7 juta atau setara Rp101 miliar yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures dan EMTEK, dengan partisipasi dari Cakra Ventures.

Startup ini didirikan oleh chef ternama Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata, serta anak Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep.

Sebagai informasi, Alpha JWC Ventures sebelumnya telah memberikan pendanaan tahap awal kepada mangkokku sebamual US$2 juta atau setara Rp29 miliar.

Co-Founder dan CEO Mangkokku Randy Kartadinata mengklaim sejak dua tahun terakhir, penjualan Mangkokku telah tumbuh enam kali lipat. Saat ini, Mangkokku mengoperasikan 50 cabang di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Semarang dan Solo.

"Dengan puluhan menu permanen dan musiman, Mangkokku menyajikan lebih dari 4 juta mangkuk setiap tahunnya melalui pemesanan online dan offline," ujar Randy dalam keterangan resmi pada Senin (6/6/2022).

Randy juga menjelaskan pasca pandemi ini, Mangkokku sudah memiliki beberapa rencana kedepan, dimulai dari menyambut kembali pelanggan ke restoran dine-in.

Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan, Mangkokku akan membuka lebih banyak restoran dine-in sambil terus menambah gerai cloud kitchen-nya ke kota-kota baru.

Manggkokku juga akan meluncurkan aplikasi Mangkokku pada akhir tahun ini. Aplikasi ini nantinya akan menyediakan layanan pesan antar, ambil sendiri, program loyalitas, serta promosi khusus.

Terakhir, Mangkokku juga menargetkan untuk membuka outlet ke-100nya tahun ini serta 100 gerai lagi di 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper