Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapan Apple Luncurkan iPhone 14? Ini Bocoran Foto dan Spesifikasinya!

Simak bocoran foto dan spesifikasi iPhone 14 yang beredar di media sosial. Lantas, kapan Apple akan meluncurkan iPhone 14?
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  16:23 WIB
Bocoran tampilan iPhone 14 - Twitter
Bocoran tampilan iPhone 14 - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor terkait bocoran foto dan spesifikasi seri iPhone 14, sebagai penerus iPhone 13, sudah beredar luas di media sosial.

Apple selalu meluncurkan iPhone baru setiap bulan September. Namun, belum ada keterangan resmi terkait spesifikasi dan jadwal rilis iPhone 14 hingga saat ini. Biasanya, spesifikasi yang dirumorkan menjadi kenyataan ketika Apple mengumumkan perilisan perangkat baru, meskipun tidak semua detail tersebut benar.

Melihat dari spesifikasi yang sedang menjadi perbincangan hangat, sepertinya iPhone 14 akan membawa banyak perubahan besar dan peningkatan yang signifikan. Bocoran yang beredar menunjukkan desain iPhone 14 yang sangat segar. Bahkan, ada yang menjulukinya iPhone 14 Max.

Melansir dari What Hi Fi pada Senin (23/5/2022), top analis Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan jajaran iPhone 14 akan menampilkan empat perangkat sekaligus termasuk dua model ‘Pro’ yang ditingkatkan.

Bocoran Spesifikasi iPhone 14

Rumor desain iPhone 14 yang paling populer adalah notch atau takik. Lama dianggap sebagai masalah pada desain iPhone yang seharusnya all-screen, takik adalah salah satu sentuhan desain perangkat yang paling kontroversial.

Namun pada iPhone 14, Apple akhirnya bisa memperbaiki kedudukan demi kamera punch-hole yang hanya terbatas pada dua model ‘Pro.’

Pada bagian penampilan, iPhone 14 akan mengadopsi desain retro yang terinspirasi dari iPhone 4, lengkap dengan profil 'sandwich' metalik. iPhone 14 bisa menjadi yang pertama menampilkan bodi titanium dengan yang lebih ringan, tetapi tahan lama terhadap goresan dan korosi.

Kemudian, diperkirakan tipe iPhone 14 mini tidak akan diproduksi setelah penjualan iPhone 12 mini dan 13 mini yang mengecewakan. Ukuran iPhone 14 hanya tersedia dalam 6,7 inci, tetapi atau Pro Max.

Adapun, iPhone 14 akan memakai chip yang ditingkatkan dengan A16. rumor menunjukkan ini bisa menjadi chip 4nm pertama Apple, dengan A16 datang pada 5nm. Lebih sedikit proses mengurangi jejak aktual sebuah chip sekaligus menawarkan efisiensi, kinerja, dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Pada jajaran seri iPhone 14 juga akan terjadi peningkatan dramatis dalam konektivitasnya. Seri 14 ini diperkirakan akan menggunakan Chip 6nm 5G yang dikabarkan akan menjadi chip yang secara fisik lebih kecil dengan konsumsi daya yang lebih rendah dan menawarkan nilai tambah ganda untuk masa pakai baterai.

Ini karena chip yang lebih kecil berarti lebih banyak ruang untuk baterai dan membutuhkan lebih sedikit daya. Melihat aspek penyimpanan, iPhone 14 diduga akan menghadirkan iPhone dengan penyimpanan terbesar pertama sejumlah 2TB pertama.

Berbicara tentang kamera, rumor mengatakan bahwa perangkat ini memiliki konfigurasi Dual Camera di bagian belakang termasuk Kamera Utama 48MP dan Kamera Sudut Ultra Lebar 13MP.

IS, Autofokus Deteksi Fase, Dual LED Flash, Digital Zoom, HDR mode, Auto Flash, Face detection, Continuos Shooting, perekaman video 8K merupakan beberapa fitur kamera belakang yang tersedia. Adapun, Lensa Utama 13MP yang dilengkapi dengan Retina Flash di bagian depan.

Terdengar juga rumor bahwa Touch ID akan kembali. Ini untuk memecahkan masalah di banyak pengguna iPhone yang frustrasi karena Face ID tidak bisa membuka kunci perangkat saat mengenakan masker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iPhone 13 iPhone 14
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top