Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Fitur Baru Blibli dan tiket.com Widget Single Sign-On

Blibli dan tiket.com meluncurkan fitur baru yakni widget single sign-on (SSO) untuk kemudahan akses antarplatform.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 27 April 2022  |  09:16 WIB
Blibli.  - Blibli
Blibli. - Blibli

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli dan tiket.com kembali memutakhirkan kedua aplikasi dalam mewujudkan visi membangun ekosistem yang terintegrasi dan menyeluruh ke level berikutnya. Hari ini, Blibli dan tiket.com meluncurkan widget single sign-on (SSO) untuk kemudahan akses antarplatform.

CMO of Blibli Edward K. Suwignjo mengatakan SSO adalah teknologi yang menggabungkan beberapa login aplikasi yang berbeda menjadi satu untuk kenyamanan pelanggan.

Dengan SSO, dia menyebut pengguna hanya perlu memasukkan kredensial login mereka (nama pengguna, sandi, dan lainnya) satu kali pada satu halaman untuk mengakses beberapa ekosistem.

"Melalui widget SSO, pengguna Blibli dapat mengakses tiket.com melalui platform Blibli dengan akun yang sama yang terdaftar di Blibli," ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Dengan adanya integrasi ini, Edward berharap keduanya bisa jadi omnichannel commerce dan lifestyle platform tepercaya bagi masyarakat Indonesia.

Adapun dalam proses pemutakhiran ini, sambung dia, pengguna bisa membuat dan/atau mencocokkan akun dengan mudah. Kemudian, mereka dapat langsung menikmati jajaran manfaat peningkatan keanggotaan mengikuti level tertinggi dari kedua platform.

Sementara itu, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menuturkan bahwa inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan kemudahan bagi pelanggan mereka.

"Fitur SSO ini tersedia di Android dan iOS. Untuk menikmati SSO, pengguna Blibli dan tiket.com bisa dengan mudah klik ikon tiket.com dalam kategori di mobile app dan ikuti langkah-langkahnya," tambah Gaery.

Sebagai informasi, berikut langkah mudah menikmati keuntungan integrasi ekosistem dari Blibli dan tiket.com:

1. Buka aplikasi Blibli dan pilih widget tiket.com di menu kategori

2. Pilih tombol “Match Now” yang tersedia pada laman onboarding

3. Pengguna akan mendapatkan permintaan konfirmasi untuk mengizinkan tiket.com mengakses data, pilih “Allow Access” dan masukkan OTP dari nomor yang terdaftar.

4. Jika pelanggan memilih “Cancel” tiket.com masih tetap bisa dikunjungi melalui pilihan Webview tanpa mengakses akun.

5. Jika akun Blibli tidak teregistrasi di tiket.com maka akun baru akan otomatis dibuat dan teregistrasi secara langsung dengan menggunakan email yang sama dalam akun Blibli

6. Jika pelanggan sudah pernah mencocokan akun kedua aplikasi, maka pelanggan akan diarahkan ke tiket.com Webview dan masuk dalam akun yang sudah sesuai.

7. Jangan lupa pilih tombol “Keren” setelah status membership pelanggan disesuaikan.

8. Setelah itu pelanggan bisa dengan mudah kembali berbelanja di Blibli dan tiket.com

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas untuk pertama kalinya, akun pengguna dan level loyalty akan disetarakan. Artinya tambahan keuntungan yang didapatkan dapat segera dinikmati di kedua platform. Pada kunjungan ke platform berikutnya, pengguna hanya perlu mengakses melalui satu akun dan berbelanja seperti biasa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com tiket.com
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top