Kaleidoskop 2021, Ini Rekomendasi Perangkat Tablet Terbaik

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 30 Desember 2021 | 11:22 WIB
Tampilan iPad Mini terbaru/Apple
Tampilan iPad Mini terbaru/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bekerja, belajar, dan menghabiskan waktu di rumah lebih banyak akibat pandemi telah menciptakan tren yang tidak terduga. Pasar tablet loyo bertahun-tahun, tetapi kemudian kembali bangkit dengan dominasi Apple.

Produsen Android kembali berinovasi dengan tablet yang dulu sempat terlupakan. Saat ini, inovasi demi inovasi produk tablet dapat dengan mudah ditemukan sejak 2020.

Apple juga terpantau terus memperbarui produk iPad dengan desain yang lebih segar dan model Pro yang mewah. Dilansir GSM Arena, berikut ini tablet terbaik yang diluncurkan pada 2021:

  • iPad mini (2021)

Setelah dua tahun meluncurkan tablet mininya, Apple akhirnya meluncurkan tablet 8 inch dengan sejumlah pembaruan. Desainya sangat jelas terinspirasi oleh iPad Pro dan model Air dengan bezel seragam yang ramping dan tanpa tombol fisik. Cip A15 Bionic yang digunakan pada iPhone 13 juga ada di iPad mini.

Dari segi warna, Apple menawarkan tablet ini dengan empat variasi warna. iPad mini ini juga dilengkapi Apple Pencil dan masa pakai baterai yang lama.

Sejumlah kekurangan pada iPad kali ini ada pada kurangnya kecepatan refresh dan kurangnya pemutar HDR. Meski jauh lebih baik dari sebelumnya, IpadOS 15 memiliki keterbatasan, khususnya manajemen file, sangat tidak disarankan jika anda tidak terlalu banyak berinvestasi pada ekosistem Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper