Ini Fokus Bisnis Tri Indonesia dan Indosat (ISAT) setelah Merger

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 29 Desember 2021 | 06:17 WIB
Logo Tri Indonesia dan Indosat
Logo Tri Indonesia dan Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bergabungnya Indosat dengan Tri Indonesia tidak akan mematikan produk layanan masing-masing perusahaan. Pelanggan Tri tetap dapat berkomunikasi dengan kartu yang dimiliki, begitupun sebaliknya.

Perbedaan hanya terjadi di segmentasi pasar yang diincar, di mana nantinya produk Tri lebih menyasar ke anak muda, sedangkan Indosat fokus menggarap pelanggan yang lebih matang atau kelas premium.

“Kalau produk bisa bermacam-macam. Ada dual brand atau multi brand nanti kita lihat. Nanti masih ada dua produk yang masih berjalan,” kata Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia Danny Buldansyah kepada Bisnis, Selasa (28/12).

Danny mengatakan bahwa secara perusahaan atau PT Hutchison 3 Indonesia nantinya akan menghilang. Namun, secara produk tetap berjalan seperti biasa.

Dia menganalogikan produk Tri dan Indosat seperti Axis dan XL, di mana Axis menyasar generasi muda dan XL lebih umum atau kelas premium.

Adapun, Indosat Ooredoo Hutchison adalah nama brand, sedangkan untuk perusahaan yang terdaftar nanti adalah PT Indosat Tbk. (ISAT).

Sekadar informasi, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Danny merupakan bagian dari salah satu Direktur Indosat Ooredoo Hutchison.

PT Indosat Tbk.  baru saja mengumumkan nama jajaran dewan Direksi dan Komisaris Indosat Ooredoo Hutchison. Nama-nama tersebut telah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar secara virtual pada Selasa (28/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper