Ini yang Dilakukan Telkomsel untuk Perkuat Layanan saat Nataru

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 15 Desember 2021 | 18:20 WIB
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyiapkan berbagai kanal layanan digital untuk menjaga kenyamanan pelanggan selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk memenuhi ekspektasi pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel selama momen Natal dan Tahun baru.

Hal itu membuat Telkomsel menyiapkan kanal layanan pelanggan berbasis digital yang bisa membuat pelanggan terus terhubung dengan para kerabat saat Natal dan Tahun Baru.

“Pelayanan digital tersebut dapat diakses melalui berbagai saluran komunikasi media sosial,” kata Sigit, Rabu (15/12/2021).

Adapun beberapa kanal digital yang siap melayani para pelanggan, antara lain akun Twitter @Telkomsel, layanan email customer care, layanan asisten virtual, seperti melalui di aplikasi MyTelkomsel dan situs www.telkomsel.com, instant messaging, serta layanan call center yang beroperasi 24 jam.

Aplikasi MyTelkomsel, kata Sigit, kini telah dilengkapi sejumlah tambahan fitur unggulan, di antaranya kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa ataupun paket layanan telekomunikasi lainnya dengan menggunakan ragam opsi pembayaran elektronik, seperti LinkAja, GoPay, OVO, Dana, dan Kredivo.

Selain itu, ujar Sigit, Telkomsel juga akan menggelar beberapa program dan promo spesial selama momen Nataru.

Sementara itu, Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, guna memastikan pelanggan bisa mendapatkan pengalaman menelepon yang lebih baik dan jernih, Telkomsel terus memperluas jaringan Voice over LTE atau VoLTE yang merupakan panggilan suara berbasis jaringan LTE.

Cakupan jaringan VoLTE Telkomsel kini telah dapat dinikmati pelanggan di 320 kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Telkomsel terus memperluas kolaborasi bersama mitra gawai untuk mendukung layanan teknologi VoLTE Telkomsel, dan kini telah dapat dinikmati di lebih dari 100 tipe smartphone,” kata SIgit.

Selain itu, Telkomsel telah menjalankan uji jaringan (drive test) dengan total jarak tempuh mencapai 13.503 kilometer, yang juga mencakup 31 ruas tol, termasuk beberapa yang baru beroperasi di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua, dan memberikan hasil baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper