Teknologi 5G Disebut Mampu Dorong Perekonomian di Indonesia Timur

Akbar Evandio
Jumat, 19 November 2021 | 19:54 WIB
Ilustrasi teknologi 5G./REUTERS-Yves Herman
Ilustrasi teknologi 5G./REUTERS-Yves Herman
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meyakini peluncuran layanan 5G oleh Indosat Ooredoo dapat membawa perekonomian Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Selatan makin baik.

Dia menyebutkan, teknologi tersebut bisa membantu masyarakat di Indonesia bagian Timur untuk terus meningkatkan produktivitas dan meningkatkan ekonomi lokal.

“Teknologi tersebut akan mentransformasi cara industri beroperasi, bisnis menciptakan nilai, dan konsumen mengakses produk dan layanan. Semoga peluncuran layanan komersial 5G ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Makassar dan Indonesia Timur,” katanya saat peluncuran Layanan 5G di Makassar, Jumat, (19/11/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan teknologi generasi kelima tersebut sangat tepat diluncurkan di Makassar, sebab kota itu dinilai memiliki elemen pendukung yang lengkap, mulai dari kebutuhan elektrik dan investasi.

“Kenapa [tepat] diluncurkan di Makassar, karena [Makassar] hub dari Indonesia Timur, kebanyakan proses transit terjadi di Makassar. Infrastruktur di Makassar terus ditingkatkan, Makassar New Port terus dikembangkan menjadi yang terbesar di luar Jawa. Ini potensi yang besar,” katanya.

Sekadar informasi, perusahaan telekomunikasi digital, Indosat Ooredoo resmi melakukan pengumuman peluncuran layanan komersial 5G di Makassar, pada hari ini, Jumat (19/11/2021) dengan turut menggandeng Huawei sebagai mitra.

Andi melanjutkan, Sulawesi selatan diyakini memiliki potensi besar untuk bisa menjadi pendukung logistik bagi Ibukota baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper