Astro Raih Pendanaan US$4,5 Juta, Perluas Area Bisnis dan Ekspansi

Akbar Evandio
Selasa, 2 November 2021 | 11:16 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan di bidang quick commerce, Astro mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana modal ventura sebesar US$4,5 Juta atau senilai Rp64 Milyar untuk kategori Seed Funding.

Suntikan dana pada putaran awal ini diberikan oleh sejumlah pemodal seperti Global Founders Capital, AC Ventures, Lightspeed Venture Partners, dan Goodwater Capital.

CEO & Co-Founder Astro Vincent Tjendra mengatakan suntikan dana tersebut dimaksudkan agar perusahaan ke depan dapat berkembang memenuhi kebutuhan pelanggan berbelanja groceries dengan lebih cepat, mudah dan aman.

Selain itu, dia melanjutkan, pendanaan yang diterima oleh Astro akan difokuskan untuk membangun dan memperkuat tim pada bidang teknologi serta kelancaran operasional untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, serta memperluas area bisnis dengan melakukan ekspansi ke beberapa wilayah di Ibukota.

“Astro mendapatkan sambutan serta masukan positif dari pelanggan sejak mulai beroperasi. Kami akan terus berusaha menjaga kepuasan pelanggan dan memperluas daerah operasional secepatnya untuk kemajuan Astro dalam menjalankan dan melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia” katanya dalam siaran pers, Selasa (2/11/2021).

Sekadar informasi, Astro mulai beroperasi sejak September 2021, perusahaan ini menawarkan lebih dari 1.000 pilihan produk mulai dari kebutuhan sehari-hari, seperti camilan, sayuran, buah segar sampai dengan obat dengan mengandalkan pengiriman 15 menit hingga diterima oleh pelanggan.

Adapun, langkah layanan pesan-antar yang berevolusi ke ranah quick commerce merupakan upaya perusahaan teknologi untuk menekan biaya subsidi penghasilan para mitra pengemudi dan mengandalkan kecepatan pengiriman barang. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan layanan pesan-antar makanan yang memiliki jam-jam tertentu saat order mengalami peningkatan (seperti jam makan siang atau makan malam).

Lebih lanjut, dia menyebutkan Hingga kini masyarakat masih sangat mementingkan kenyamanan serta keamanan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, sejalan dengan keunggulan yang ditawarkan Astro kepada pelanggan yakni waktu pengiriman 15 menit dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.

"Kami sangat yakin layanan quick commerce Astro mampu mengubah cara konsumen Indonesia membeli kebutuhan pokok sehari-hari, elektronik, snack hingga pet food. Global Founders Capital (GFC) merasa terhormat karena dapat mendukung Astro sejak tahap paling dini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Astro akan beroperasi selama 24 jam, namun juga mengikuti peraturan pemerintah di masa PPKM dan dapat melayani permintaan di area Senayan, Permata Hijau, Gandaria, Kuningan, SCBD, Kemang, Cilandak, Cipete, Puri Indah, Kebon Jeruk, Kelapa Gading dan PIK (Pantai Indah Kapuk).

“Ke depan Astro akan dapat melayani seluruh Jakarta dan sebagian Jabodetabek pada Desember 2021,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper