Acer Luncurkan Laptop dari Plastik Daur Ulang, Ini Keunggulannya

Akbar Evandio
Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:10 WIB
Acer Luncurkan Laptop dari Plastik Daur Ulang, Ini Keunggulannya/The verge
Acer Luncurkan Laptop dari Plastik Daur Ulang, Ini Keunggulannya/The verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Acer resmi merilis laptop Acer Aspire Vero yang terbuat dari material daur ulang.

Head of Marketing Acer Indonesia, Fransisca Maya menjelaskan material daur ulang plastik yang digunakan merupakan bahan yang telah dipakai konsumen, atau plastik post-consumer recycled (PCR).

“Pengembangan produk ini merupakan bagian dari misi keberlanjutan Acer dalam segala operasinya,” ujarnya lewat rilisnya, Rabu (27/10/2021)

Dia menegaskan, sebagian besar komponen laptop Acer Aspire Vero terbuat dari material yang ramah lingkungan.

Mulai dari bagian sasis, Acer menggunakan plastik daur ulang PCR sebanyak 30 persen, sementara pada bagian kibor terdapat 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. Tidak berhenti di sana, 99 persen panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

Eco-design laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Selanjutnya, struktur honeycomb pada sasis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen kuning unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

Selain material, misi keberlanjutan diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik.

Dia menegaskan, dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Acer Aspire Vero diklaim merupakan laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya. Seiring dengan peluncuran Acer Aspire Vero, Acer memulai program Green Deeds yakni ajakan hidup hijau melalui media sosial pertama di Indonesia. 

“Kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero merupakan wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk. Material laptop maupun kemasannya terbuat dari material daur ulang serta dilengkapi fitur khusus penghematan energi," ujarnya.

Dari sisi spesifikasi, performa yang tangguh dengan dukungan prosesor Intel Core i5-1155G7 Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe yang dapat mendorong produktivitas penggunanya.

Dengan dukungan sistem operasi Windows 11 terbaru, perangkat ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan modern ditampilkan dalam panel layar IPS 15,6 inci resolusi Full HD yang jernih serta area pandang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper