Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 15 Top Startup 2021 di Indonesia versi LinkedIn

Dalam daftar ini terdapat sejumlah nama startup, yakni Sociolla, Kopi Kenangan, Sayurbox, Ajaib, dan Flip.
1

Startup Urutan 1-5

Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com

1. Sociolla

Startup dengan kategori beauty-tech ini menempati urutan pertama dalam daftar pilihan LinkedIn.

Sociolla adalah pemain utama dalam industri kecantikan dan perawatan pribadi e-commerce di Indonesia. Perusahaan teknologi kecantikan baru-baru ini meluncurkan inisiatif Love Local, untuk mendukung merek lokal Indonesia selama pandemi.

Dilansir dari Antara, Jumat (24/9/2021), perusahaan juga menunjukkan resiliensi model bisnisnya; mulai dari pendanaan pada Juli 2020 dan Mei 2021, ekspansi ke pasar internasional pertama Vietnam pada Oktober 2020, dan pembukaan hingga 25 Sociolla omnichannel store baru yang tersebar di seluruh Indonesia dalam tahun ini.

2. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan, yang didukung teknologi, menjual kopi dan teh dari ruang ritel kecil dan memiliki lebih dari 532 gerai di 32 kota di Indonesia. Model bisnis inovatifnya memengaruhi rantai kopi hingga ke New York City.

Startup food and beverages ini berhasil populer di masyarakat sejalan dengan perkembangan bisnis yang pesat. Terlebih, setelah mendapatkan pendanaan dari beberapa modal ventura, seperti Sequoia India, Arrive, Serena Ventures dan Alpha JWC Ventures.

Saat ini Kopi Kenangan telah memiliki 1,2 juta pengguna aplikasi. Pada kuartal III/2021, telah memperoleh 520.000 unique users/month dengan transaksi terbesar mencapai hampir 680.000 transaksi/bulan.

3. Sayurbox

Sayurbox merupakan modernisasi dari rantai pasok makanan segar dan berupaya menyelesaikan masalah ketidakpastian harga di Indonesia.

Beroperasi sejak 2017, startup yang memindahkan sektor pertanian ke aplikasi ini fokus menghadirkan beragam bahan yang segar dan sehat melalui kerjasama dengan ribuan petani dan mitra.

Sepanjang kuartal I/2021, Sayurbox mencatatkan permintaan layanan meningkat 30 persen secara tahunan (year on year/yoy). Adapun pada 2020, perusahaan menggaet 1.000 petani di beberapa daerah, termasuk Surabaya dan Bali.

4. Ajaib

Ajaib merupakan pialang saham terbesar keempat di Indonesia berdasarkan frekuensi perdagangan pada Maret 2021 dengan lebih dari 10 juta transaksi. Pada waktu yang sama, Ajaib mengumpulkan US$90 juta dalam putaran Seri A.

Platform wealthtech Ajaib menjadi platform aplikasi investasi populer yang telah memiliki pengguna lebih dari 1 juta orang.

5. Flip

Flip adalah aplikasi yang memungkinkan pelanggan mengirim uang dengan aman ke seluruh bank terbesar di Indonesia tanpa biaya transaksi apa pun. Bagi pengguna bisnis, Flip menawarkan titik masuk berbiaya rendah ke lebih dari 100 bank di seluruh Indonesia.

Flip dikenal sebagai aplikasi untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya, pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, serta pengisian saldo e-Wallet.

Sebagai layanan keuangan, Flip juga banyak digunakan oleh pengguna berbasis korporasi untuk beragam kebutuhan pembayaran, seperti pembayaran gaji, pembayaran tender, maupun refund.

2 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp kopi kenangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top