Apple Ingin Buat Pengukur Suhu Lewat Ponsel

Newswire
Sabtu, 10 Juli 2021 | 14:12 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple, berdasarkan paten yang mereka daftarkan di Amerika Serikat, sedang mengembangkan perangkat pengukur suhu tubuh melalui ponsel.

Laman Phone Arena, dikutip Sabtu (10/7/2021), menemukan paten berjudul "Camera attachment and image data processing for temperature measurement", kamera tempelan dan pemrosesan data citra untuk pengukuran suhu, di United States Patent and Trademark Office.

Dalam paten tersebut, dijelaskan Apple menggunakan kamera yang bisa menaksir suhu tubuh berdasarkan citra yang dilihat.

Kamera tersebut merupakan perangkat terpisah, begitu di tempelkan ke iPhone, ponsel akan menjadi alat pengukur suhu. Kamera tambahan ini akan bersifat pasif, atau tidak membutuhkan daya.

Kamera pengukur suhu ini akan dilengkapi dengan kerangka agar bisa dipasangkan dengan kamera iPhone dan teknologi pengukuran suhu temperature reactive material (TRM).

"Kerangka dikonfigurasi untuk menempatkan TRM di dalam jangkauan penglihatan kamera agar citra yang ditangkap kamera termasuk sebagian dari TRM," demikian penjelasan di paten tersebut.

Raksasa teknologi ini sebelumnya sudah menawarkan sejumlah fitur kesehatan seperti pengukur detak jantung, stres, jam tidur hingga saturasi oksigen dalam darah di jam tangan pintar Apple Watch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Ropesta Sitorus
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper