Pelanggan Tri Capai 44 Juta pada Juni 2021

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 5 Juli 2021 | 14:30 WIB
Logo Hutchison 3 Indonesia/H3I
Logo Hutchison 3 Indonesia/H3I
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) mengeklaim hingga Juni 2021, perseroan telah melayani 44 juta pelanggan aktif. Angka ini naik 22 persen atau bertambah 8 juta pelanggan dibandingkan dengan Juli 2020.  

Peningkatan jaringan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan membuat masyarakat tertarik menggunakan jaringan seluler milik Tri.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia M. Danny Buldansyah mengatakan perseroan terus berupaya memberikan pengalaman berinternet yang makin baik. Hal itu dilakukan melalui inovasi layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi. 

Kebutuhan internet dan konsumsi data masyarakat meningkat karena didorong oleh aktivitas belajar dan bekerja dari rumah. Tri menghadirkan jaringan yang andal dan layanan prima untuk mendukung aktivitas tersebut. 

Dengan upaya tersebut, Tri mengeklaim mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan sekitar 22 persen pada Juni 2021, dibandingkan dengan Juli 2020. 

“Dari sisi pelanggan, hingga Juni 2021, terdapat kenaikan jumlah pelanggan 3 Indonesia yang kini mencapai lebih dari 44 juta pelanggan aktif,” kata Danny kepada Bisnis, Senin (5/7/2021).

Sekadar informasi, pada Juli 2020 Tri memiliki pelanggan sebanyak 36 juta. Artinya lebih dari 1 tahun, Tri berhasil menambah 8 juta pelanggan. 

Tri juga menyampaikan hingga Mei 2021, lalu lintas data untuk gim di Tri meningkat sebesar 70 persen dibandingkan dengan Desember 2020. Banyak generasi muda yang mengandalkan jaringan Tri, tidak hanya untuk bekerja dan belajar, juga untuk bermain gim.  

Di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi, kata Danny, Tri berkomitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi, membangun infrastruktur, optimisasi layanan, serta produk yang sesuai kebutuhan masyarakat. 

Tri sudah melakukan berbagai inovasi serta optimisasi di seluruh infrastruktur, agar pelanggan dapat melakukan aktivitas dari rumah dengan nyaman. 

“Seluruh upaya itu juga untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19,” kata Danny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper