Ini Daftar Cakupan Wilayah Jaringan Telkmosel 5G Fase Awal

Newswire
Jumat, 28 Mei 2021 | 13:43 WIB
Ilustrasi teknologi 5G./REUTERS-Yves Herman
Ilustrasi teknologi 5G./REUTERS-Yves Herman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Telkomsel baru saja meluncurkan layanan 5G untuk komersial. Pada fase awal tidak semua wilayah cakupan jaringan Telkomsel akan mendapatkan koneksi kecepatan tinggi tersebut.

"Untuk fase awal ini, kami menggelar 5G di 26 klaster di sembilan kota besar, terutama area keramaian dan pemukiman," kata Nugroho, Direktur Jaringan Telkomsel, operator seluler yang juga anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, pada Kamis.

Pun di DKI Jakarta tidak semua wilayah akan mendapatkan jaringan 5G pada fase awal. Saat ini 5G tersedia secara terbatas di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Titik yang mendapatkan sinyal 5G di Jakarta Utara adalah Gading Pandawa dan Gading Harmony di wilayah Kelapa Gading, serta Bukit Golf Mediterania, Komplek Johar dan Golf Coast di Pantai Indah Kapuk.

Di Jakarta Selatan, wilayah Pondok Indah dan Widya Chandra sudah mendapatkan jaringan 5G dengan rincian pada titik Pondok Indah Town House, Perumahan Pondok Indah, Komplek Widya Chandra dan Perumahan Dinas Menteri Widya Chandra.

Jaringan 5G Telkomsel juga tersedia di Tangerang Selatan, yaitu Alam Sutera dan BSD. Titik yang mendapatkan jaringan telekomunikasi terbaru ini berada di Kunciran Mas, Griya Sutera, Sutera Lavender, Boulevard BSD, Puspita Loka Cluster dan Provence Parkland.

Telkomsel juga menyediakan 5G di Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Makassar dan Balikpapan.

Telkomsel memilih area di atas berdasarkan potensi penggunaan dan kebutuhan masyarakat untuk layanan yang maju seperti jaringan 5G ini.

Perlu diingat, jaringan 5G di Telkomsel ini masih tahap awal sehingga mungkin belum ideal seperti yang diharapkan.

Untuk mendapatkan layanan 5G dari Telkomsel, pengguna harus menggunakan ponsel yang mendukung jaringan 5G di spektrum frekuensi 2,3GHz dan berada di lokasi-lokasi tersebut.

Saat ini, pengguna bisa menggunakan kartu uSIM atau kartu SIM 4G agar bisa terkoneksi ke 5G.

Adapun Telkomsel menjanjikan kecepatan internet hingga 700MBps dengan jaringan 5G, dengan harga paket sebesar Rp260.000 dengan kuat sebesar 126GB.

Paket tersebut merupakan add-on atau tambahan untuk pelanggan yang diundang Telkomsel untuk menggunakan 5G. Selama masa promosi hingga Juli nanti, paket 5G Telkomsel dijual hanya seharga Rp26.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper