Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tri Indonesia: Aplikasi Ini Bikin Trafik Data Naik Jelang Lebaran

Tri Indonesia mencatat lonjakan trafik data terjadi untuk beberapa aplikasi yang diakses masyarakat jelang Lebaran.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  07:10 WIB
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tri Indonesia mencatat kenaikan trafik data terjadi untuk beberapa aplikasi yang diakses masyarakat jelang Idulfitri dan periode larangan mudik 2021.

Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer Tri Indonesia M. Danny Buldansyah mengatakan seperti tahun sebelumnya, volume trafik data tercatat mengalami peningkatan saat Idulfitri karena banyak pelanggan yang berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat menggunakan aplikasi mobile messaging seperti WhatsApp, mengakses berbagai sosial media, maupun mengonsumsi berbagai konten digital.

"Hingga pekan ketiga Ramadan, Tri Indonesia mencatat terjadi kenaikan trafik data untuk mengakses aplikasi YouTube [22 persen], Shopee [21 persen], TikTok [20 persen], dan Mobile Legends [19 persen]. Kenaikan trafik diprediksi akan terus meningkat hingga momen Idulfitri, kenaikan tertinggi terdapat di kota Bekasi, Tangerang, dan Bogor," kata Danny dalam siaran pers, Rabu (12/5/2021).

Dia menjelaskan dengan optimisasi yang sudah dilakukan, kapasitas jaringan Tri bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35 persen, sehingga pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadan dan Idulfitri di rumah, didukung jaringan 4.5G Pro.

Optimisasi, lanjutnya, juga dilakukan di bandara, pelabuhan, stasiun bus dan kereta, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata, serta area pemukiman padat penduduk.

Selain peningkatan kualitas jaringan, selama Ramadan, 3 Indonesia juga mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia untuk menjadi bagian dari 40 juta pelanggan yang menikmati berkah berlipat melalui program #TriBerkahBerlipat.

Adapun, untuk mengantisipasi terjadi keadaan darurat cadangan daya (power backup) juga selalu sedia di setiap unit BTS. Untuk bantuan lainnya, pelanggan juga dapat mengakses Call Center 132 milik 3 Indonesia yang beroperasi secara penuh selama 24/7.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube hutchison 3 TikTok
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top