Resident Evil : Village Sudah Rilis, Coba Dulu Demonya!

Akbar Evandio
Sabtu, 8 Mei 2021 | 14:46 WIB
Namun dalam hal ini, Capcom mengemasnya dengan sangat baik, mulai dari gerakan yang lembut, hingga mekanik menembak yang luar biasa. /residentevil.com
Namun dalam hal ini, Capcom mengemasnya dengan sangat baik, mulai dari gerakan yang lembut, hingga mekanik menembak yang luar biasa. /residentevil.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gim survival horror Resident Evil : Village resmi dirilis setelah penantian panjang para penikmat gim dan dapat dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia, serta Steam.

Dikutis melalui situs resminya, Sabtu (8/5/2021), Capcom selaku pengembang gim Resident Evil: Village memberikan versi demo dengan total durasi kurang lebih 2 jam. Kini para pemain sudah bisa mencobanya secara utuh. Salah satu yang pertama menjajalnya adalah eurogamer.

Sekadar catatan, gim ini merupakan sekuel dari Resident Evil 7 (RE7) dengan mempertahankan konsep First Person Shooter (FPS) yang mengutamakan sudut pandang karakter yang dimainkan. Namun tentunya, Resident Evil: Village hadir dengan beberapa peningkatan yang lebih baik.

Capcom benar-benar memanfaatkan RE Engine dan melakukannya secara hati-hati untuk membuat keseluruhan elemen di dalam gim agar komposisinya sesuai. Sudut pandang yang mengarah kepada background pemandangan, dikemas sangat baik agar terhubung halus dengan objek di depannya.

Berbicara soal tekstur, bila dilihat dari jarak yang sangat dekat (close up), bisa dikatakan cukup mengecewakan. Namun kembali lagi, jika dibandingkan dengan RE7, eurogamer menyatakan ada peningkatan yang signifikan secara keseluruhan.

Mereka menyampaikan bahwa kunci dari gim dengan genre FPS adalah karakternya itu sendiri. Bagaimana pergerakan tubuhnya, perpindahan kameranya, hingga mekanik menyerang dari karakter tersebut. Karena bila gerakan dan mekaniknya buruk maka ilusi atau efek yang disajikan akan hancur.

Namun dalam hal ini, Capcom mengemasnya dengan sangat baik, mulai dari gerakan yang lembut, hingga mekanik menembak yang luar biasa.

Secara keseluruhan, pihak eurogamer merasa terkesan dengan pencapaian Capcom hingga dengan serial Resident Evil terbaru. Mereka senang dapat melihat transisi dari RE Engine yang memberikan kualitas cukup baik kepada penggemar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper