Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pandemi, IndiHome Raup Pendapatan Rp22,2 Triliun pada 2020

Pencapaian yang dibukukan IndiHome pada tahun lalu membuat IndiHome tercatat sebagai penguasa pangsa pasar layanan internet tetap di Indonesia.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 30 April 2021  |  15:13 WIB
Logo Indihome - Twitter.com
Logo Indihome - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – IndiHome, layanan internet rumah milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), mencatatkan pendapatan senilai Rp22,2 triliun pada 2020.

Kinerja tersebut tumbuh 21,2 persen dibandingkan dengan pendapatan yang dibukukan pada 2019.  

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan pandemi Covid-19 mendorong kebutuhan masyarakat yang lebih besar akan akses internet di rumah.

Telkom mengambil peluang tersebut dengan mengupayakan memenuhi permintaan masyarakat yang meningkat sepanjang 2020 terhadap layanan internet rumah.

Telkom mendorong penetrasi IndiHome lebih tajam ke rumah-rumah sehingga terjadi penambahan pelanggan IndiHome lebih dari 1,01 juta.  Alhasil, secara total sepanjang 2020 IndiHome memiliki pelanggan sebanyak 8,02 juta atau tumbuh 14,5 persen.

“Kondisi ini berdampak positif bagi perusahaan di mana IndiHome mencatat kenaikan pendapatan signifikan sebesar 21,2 persen menjadi Rp22,2 triliun dibanding tahun lalu,” kata Ririek dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/4/2021).  

Pencapaian yang dibukukan IndiHome pada tahun lalu membuat IndiHome tercatat sebagai penguasa pangsa pasar layanan internet tetap di Indonesia.

Secara umum, kata Ririek, di tengah kondisi industri pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, perseroan juga berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp136,46 trilliun tumbuh positif sebesar 0,7 persen dibanding tahun 2019.

 “Kami berkomitmen untuk terus hadir memberikan kemudahan kepada masyarakat,” kata Ririek. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom indihome
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top