Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rencana Telkom (TLKM) di Balik Program Sobat IndiHome

Telkom memiliki rencana di balik program Sobat IndiHome untuk mendorong masyarakat lebih kreatif dan produktif.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 17 April 2021  |  13:11 WIB
Logo Indihome - Twitter.com
Logo Indihome - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) berupaya mengoptimalkan pemasaran via kanal digital melalui Sobat IndiHome. Melalui program ini, perusahaan telekomunikasi pelat merah itu juga ingin mendorong masyarakat lebih kreatif dan produktif. 

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan program Sobat IndiHome digelar secara berkelanjutan. Program ini tidak hanya hadir untuk meningkatkan penjualan IndiHome, juga untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan jaringan peserta Sobat IndiHome, yang terdiri dari masyarakat dan komunitas.

Melalui Sobat IndiHome, masyarakat & komunitas melakukan penawaran terkait promo IndiHome melalui sosial media dan mengarahkan pengikutnya untuk melakukan registrasi melalui link referral dan mendapatkan keuntungan yang menarik.

Telkom mengklaim program ini ampuh dalam mendongkrak penjualan khususnya penjualan yang dilakukan melalui kanal digital.    

“Hingga saat ini, kontribusi Sobat IndiHome sebesar 36 persen dari total penjualan melalui kanal digital,” kata Kurniawan kepada Bisnis.com, Sabtu (17/4/2021).

Sepanjang 2020, Indihome menguasai 85 persen pangsa pasar internet tetap atau fixed broadband, dengan cakupan layanan meliputi 96,5 persen kabupaten/kota, 72,1 persen kecamatan, 41 persen kelurahan/desa, serta 9 pulau terluar.

Dari sisi jumlah pelanggan IndiHome memiliki pelanggan sebanyak 8 juta pelanggan pada 2020, bertambah 1 juta pelanggan dibandingkan dengan 2019. IndiHome menargetkan pada tahun ini jumlah pelanggannya bertambah 1,6 juta pelanggan.

Erwin menambahkan Sobat IndiHome terbuka untuk umum tanpa batas usia maksimal dan jumlah. Seluruh masyarakat dapat bergabung menjadi Sobat IndiHome karena semua dilakukan secara online.

Sobat IndiHome juga tidak akan menggusur peran dari tenaga pemasar konvensional atau offline karena perseroan berupaya memaksimalkan seluruh kanal untuk memasarkan produk IndiHome.

“Dalam mencapai targetnya, IndiHome mempunyai beragam kanal baik konvensional dan digital,” kata Erwin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top