Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dxomark Siap Luncurkan Evaluasi Baterai Smartphone

Dalam beberapa tahun terakhir, Dxomark telah menjadi otoritas evaluasi kamera smartphone terkemuka yang telah menjadi acuan industri. Kini, perusahaan akan meluncurkan evaluasi baterai pada bulan depan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 29 April 2021  |  13:30 WIB
Saat ini, Dxomark terlibat dalam berbagai evaluasi, termasuk smartphone, evaluasi kamera, dan evaluasi lensa.  - Dxomark
Saat ini, Dxomark terlibat dalam berbagai evaluasi, termasuk smartphone, evaluasi kamera, dan evaluasi lensa. - Dxomark

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, Dxomark telah menjadi otoritas evaluasi kamera smartphone terkemuka yang telah menjadi acuan industri. Kini, perusahaan akan meluncurkan evaluasi baterai pada bulan depan. 

Dilansir dari Gizchina, Kamis (29/4/2021) perusahaan membuat pengumuman tersebut melaui akun Weibo resminya, yang menyatakan bahwa Dxomark untuk evaluasi baterai akan dirilis pada 10 Mei mendatang. 

Para vendor smartphone saat ini juga tak jarang menjadikan baterai sebagai salah satu poin utama dari produk mereka. Oleh sebab itu, pengumuman ini menjadi kabar yang menarik, guna melihat apa yang akan ditawarkan oleh evaluasi Dxomark Battery. 

Sebelum 2019, Dxomark merupakan lembaga evaluasi Prancis yang hanya berfokus pada evaluasi kamera/lensa profesional dan juga kemampuan kamera pada ponsel pintar. Namun seiring waktu perusahaan mulai memperluas lingkup evaluasinya. 

Saat ini, Dxomark terlibat dalam berbagai evaluasi termasuk evaluasi smartphone, evaluasi kamera, evaluasi lensa, dan lain sebagainya. Pada sub-bagian evaluasi smartphone ada juga penilaian terhadap kamera depan, belakang, audio, dan layar smartphone. 

Adapun dalam perkembangan terbaru, smartphone asal pabrikan China Xiaomi Mi 11 Ultra menghasilkan skor 143 poin dalam evaluasi kamera. Nilai ini membawanya ke puncak peringkat kamera smartphone Dxomark menggeser Huawei Mate 40 Pro Plus yang memiliki skor 139 poin. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone Pabrik Baterai
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top