Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Huawei Siapkan Peluncuran Tiga Smartphone Lipat Terbaru

Ponsel pintar atau smartphone lipat telah menjadi kenyataan dalam beberapa tahun terakhir. Vendor Samsung dan Huawei merupakan pelopor dari produk futuristik ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 April 2021  |  13:42 WIB
Huawei Mate X2. opularitas ponsel lipat juga akan meningkatkan pengiriman global panel layar Amoled pada 2021 dari 4,4 juta per tahun menjadi sekitar 12 juta per tahun. Huawei
Huawei Mate X2. opularitas ponsel lipat juga akan meningkatkan pengiriman global panel layar Amoled pada 2021 dari 4,4 juta per tahun menjadi sekitar 12 juta per tahun. Huawei

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel pintar atau smartphone lipat telah menjadi kenyataan dalam beberapa tahun terakhir. Vendor Samsung dan Huawei merupakan pelopor dari produk futuristik ini.

Sementara Samsung telah meluncurkan perangkat lipat terbarunya dalam beberapa bulan terakhir, Huawei masih belum bergerak karena adanya sejumlah keterbatasan akibat sanksi dari Amerika Serikat. 

Namun demikian, laporan terbaru dari DigiTimes, dikutip Rabu (21/4/2021) menyatakan raksasa teknologi asal Negeri Panda tersebut berencana meluncurkan tiga smartphone lipat baru di pasar. 

Salah satu hal yang menarik, perangkat yang bakal meluncurkan nantinya akan menawarkan sejumlah variasi harga untuk produk kelas menengah. Selama ini ponsel lipat masih termasuk dalam kelas premium. 

Harga yang lebih rendah dari smartphone lipat akan membuatnya lebih menarik dan membantu adaptasi massal. Hal ini bakal menyebabkan peningkatan permintaan untuk kategori tersebut. 

Laporan DigiTimes menambahkan popularitas ponsel lipat juga akan meningkatkan pengiriman global panel layar Amoled pada 2021 dari 4,4 juta per tahun menjadi sekitar 12 juta per tahun.

Sejauh ini, jadwal peluncuran smartphone lipat dari Huawei yang akan datang masih belum diketahui. Selain perusahaan itu, vendor lain seperti Asus juga dilaporkan tengah bersiap meluncurkan ponsel lipat mereka pada tahun ini. 

Belum lama ini, vendor smartphone asal China lainnya yakni Xiaomi juga telah resmi meluncurkan perangkat lipat pertamanya ke pasar. Produk itu adalah Mi Mix Fold yang akan menjadi penantang kuat dari Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone huawei
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top