Yuk, Intip Bocoran Smartphone Redmi Gaming yang Segera Diluncurkan

Syifaul Arifin
Selasa, 20 April 2021 | 14:52 WIB
Smartphone Redmi. Smartphone Redmi Gaming dijadwalkan rilis akhir bulan ini. /Redmi
Smartphone Redmi. Smartphone Redmi Gaming dijadwalkan rilis akhir bulan ini. /Redmi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk waktu yang cukup lama, telah beredar rumor tentang masuknya Redmi, submerek dari Xiaomi, ke pasar ponsel pintar khusus gim atau smartphone gaming.

Xiaomi telah memiliki submerek khusus untuk ponsel gaming miliknya yang dinamai Black Shark. Akan tetapi, tampaknya Redmi juga bakal mengisi pasar ponsel spesifik tersebut. 

Laporan dari Gizchina, dikutip Selasa (20/4/2021) menyatakan bahwa gaming smartphone dari Redmi bakal mengusung chipset MediaTek Dimensity 1200, yang merupakan prosesor unggulan dari MediaTek untuk awal tahun ini. 

Chipset tersebut memiliki GPU ARM Mali-G77 MC9 yang akan memberikan performa gaming papan atas. MediaTek juga melengkapi chip dengan teknologi HyperThread 3.0 untuk performa yang lebih optimal. 

Berdasarkan informasi lainnya, ponsel Redmi Gaming akan menyertakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya super cepat, mencapai 67W. 

Dengan baterai besar itu, para pengguna akan memiliki daya tahan yang lama saat memainkan gim. Selain itu, pengisian daya yang cepat juga mempersingkat waktu pengecasan hingga sekitar 1 jam. 

Perangkat dikabarkan datang dengan sistem operasi Android 11 dan menjalankan MIUI 12.5 dari Xiaomi. Berbeda dengan perangkat lunak dari ponsel gaming Black Shark yang memiliki sistem khusus penunjang gim.

Menariknya, ponsel ini memiliki silsilah gaming yang sesungguhnya lantaran dihadirkannya tombol bahu fisik. Ini merupakan fitur khusus yang biasanya ada pada ponsel gaming, untuk memberikan pengalaman lebih bagi para penggunanya. 

Smartphone Redmi Gaming dijadwalkan rilis akhir bulan ini. Kedatangan perangkat tersebut cukup dinantikan banyak penggemar Redmi yang senang bermain gim, dan tentunya akan memeriahkan pasar ponsel khusus gaming. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syifaul Arifin
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper