Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oppo, Realme, dan OnePlus Bakal Hadirkan Ponsel Dengan Pengisian Daya 125W

Ponsel pintar yang memiliki pengisian daya dengan lebih cepat tentunya akan menjadi nilai lebih. Oleh sebab, vendor smartphone terus mengembangkan fitur ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 April 2021  |  18:59 WIB
Logo Oppo - oppo.com
Logo Oppo - oppo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengisian daya cepat pada smartphone bisa menjadi salah satu fitur yang dipertimbangkan oleh para konsumen untuk memutuskan sebuah pembelian. 

Ponsel pintar yang memiliki pengisian daya dengan lebih cepat tentunya akan menjadi nilai lebih. Oleh sebab, vendor smartphone terus mengembangkan fitur ini. 

Dilansir Gizchina, Jumat (9/4) BBK Group yang memasarkan ponsel di bawah merek Realme, Oppo, OnePlus, Vivo, dan IQOO menyebut bakal menghadirkan pengisian daya super cepat berkapasitas 120-125W. 

Sebagai gambaran, rerata smartphone yang dipasarkan saat ini memiliki dukungan pengisian baterai berkisar antara 18W hingga 65W. Artinya, teknologi dari BBK Group dua kali lebih cepat dari yang ada di pasaran. 

Misalnya, teknologi pengisian cepat 125W Realme yang mampu mengisi baterai 4.000 mAh hingga sepertiga hanya dalam tiga menit. Namun, tidak semua perusahaan yang memperkenalkan pengisian daya ultra cepat telah merilis smpartphone yang mendukung. 

Adapun, menurut stasiun informasi yang beredar di jejaring sosial Weibo, vendor Oppo, Realme, dan OnePlus akan meluncurkan ponsel dengan pengisian daya 125W mereka pada paruh kedua tahun ini. 

Teknologi yang digunakan mendukung beberapa protokol pengisian cepat termasuk PPS 125W, PD65W, dan QX 36W. Ini akan kompatibel dengan teknologi charging yang sudah ada seperti VOOC, Dart, Warp, SuperVOOC 2.0 dan SuperDart. 

Namun demikian, hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut tentang model mana yang akan memiliki fitur canggih tersebut. Satu hal bahwa ini akan disematkan pada perangkat kelas premium dari masing-masing vendor. 

Menengok ke belakang, vendor ponsel China lainnya Xiaomi sudah lebih dahulu mengumumkan teknologi pengisian daya 100W. Pengetesan ketika itu menunjukkan charging dapat mengisi baterai 4.000 mAh hanya dalam waktu 17 menit.  

Akan tetapi, sejauh ini belum ada perkembangan terbaru tentang hal tersebut, khususnya mengenai perangkat smartphone yang kompatibel dengan kemampuan itu. Ponsel premium paling baru Xiaomi yakni Mi 11 masih menggunakan pengisian daya 55W. 

Sementara, Oppo juga dilaporkan telah berupaya mengembangkan teknologi charging ultra cepat untuk ponsel. Pabrikan berencana untuk segera memperkenalkan pengisi daya hingga 125W beserta smartphone yang bakal memakai teknologinya. 

Melihat hasil charging 100W milik Xiaomi yang menunjukkan waktu pengisian singkat, akan sangat menarik menantikan hasil uji teknologi 125W dari Oppo sekaligus perangkatnya yang diharapkan rilis pada tahun ini. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo realme
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top